FX Rudy Bertemu Jokowi di Istana, Terkait MenPAN-RB?


188 view
FX Rudy Bertemu Jokowi di Istana, Terkait MenPAN-RB?
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Solo (SIB)

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Senin (29/8).


Rudy, sapaannya, menepis isu kedatangannya tersebut terkait jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang sedang kosong.


Rudy menjelaskan kedatangannya sekadar mengobrol ringan sambil makan siang.


"Pak Jokowi memang kalau saya ke Jakarta disuruh mampir. Kemarin kebetulan ke Jakarta, saya hubungi Pak Mensesneg.


Saya Minggu nganter makanan buat Bu Mega, tapi dijadwalkan bertemu Pak Jokowi hari Senin," kata Rudy di kediamannya, Pucangsawit, Jebres, Solo, Selasa (30/8).


"Di sana cuma makan siang sambil ngobrol. Nggak ada itu bicara jabatan menteri, hoax itu," imbuh Ketua DPC PDIP Solo itu.


Rudy menegaskan dirinya tidak pernah berkeinginan menjabat menteri. Dia mengaku sadar diri akan posisinya sehingga tidak berharap masuk ke kabinet Jokowi.


Rudy tak hanya sekali ini diisukan masuk kabinet karena kedekatannya dengan Jokowi sejak bersama-sama memimpin Kota Solo. Terkait isu ditawari jabatan menteri beberapa waktu lalu, Rudy mengakuinya.


"Kalau yang dulu memang saya ditawari, jadi Wamen PUPR, jadi Mensos, tapi saya nggak mau. Saya nggak mau kalau nanti dibilang 'Geng Solo', saya menjaga nama baik Pak Jokowi," katanya. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com