Fahri Hamzah: Kota Medan Memerlukan Relasi di Pusat


98 view
Foto SIB/ Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Wakil Ketua Umum DPP P Gelora H Fahri Hamzah foto bersama ketua tim pemenangan calon Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman, HT Milwan, dewan pembina Sanggam SH Bakara dan Ikrimah Hamidy, usai pertemuan, Kamis (19/11) di kantor tim pemenangan Jalan Cik Di Tiro, Medan.
Medan (SIB)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan, Kota Medan dan kota lainnya di Indonesia memerlukan relasi di pusat. Karena dalam tradisi bernegara, pemerintah daerah dibentuk oleh pemerintah pusat. Maka keuangan daerah itu juga sangat tergantung keuangan pusat.

“Kalau ada orang yang punya hubungan baik dengan pemerintah pusat, justru harus disyukuri sebagai bagian keuntungan masa depan kota ini, kata Fahri Hamzah kepada wartawan, Kamis (19/11) di kantor tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, Jalan Cik Ditiro, Medan.

Menurut Fahri, di Medan hanya ada dua paslon pilihan. Masyarakat diminta memilih secara rasional yang sudah jelas memberi keuntungan dan manfaat bagi rakyat kota Medan. Khusus kepada Bobby yang punya relasi di pusat disarankan tetap menjadi figur lokal yang ingin mengurusi kota dengan membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh kelompok.

“Kalau sudah terpilih, dia harus wellcome dengan semua kalangan, bahwa dia siap bekerja sama, bahu membahu memperbaiki kota yang sudah rusak ini,” ungkapnya.

Partai Gelora mendukung pasangan Bobby-Aulia, meski bukan sebagai partai pengusung, tapi all out bekerja untuk memenangkan pasangan ini. Terbukti, Fahri Hamzah sudah beberapa kali datang ke Medan dan terakhir bersama Ketua Umum DPP P Gelora Anis Matta untuk memberi pencerahan kepada masyarakat Kota Medan soal Pilkada.

Dikatakannya, P Gelora mendukung Bobby karena di dalam pilkada ini isunya lokal. Medan sedang memilih wali kota, bukan memilih presiden. Itu sebabnya mereka berkunjung dan bertemu berbagai kalangan masyarakat.

Partai yang didirikan Anis Matta ini melokalisir isunya Pilkada sebagai isu wali kota. Karena isu itulah yang sehat bagi kota Medan dengan tagline “berkolaborasi”. Bobby-Aulia sudah beritikat bahwa kota ini harus bersatu. Inilah yang positif dan dijadikan model bahwa segenap perbedaan pada pilpres itu jangan di bawa-bawa di Pilkada Medan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, HT Hilwan, pembina tim pemenagan Sanggam SH Bakara, Ikrimah Hamidy, Ketua DPD P Gelora Sumut Hariansyah dan lainnya. (M10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com