Fisipol UGM Dalami Laporan Dugaan Kekerasan Seksual Mahasiswa HI


263 view
Fisipol UGM Dalami Laporan Dugaan Kekerasan Seksual Mahasiswa HI
Foto : ANTARA/Luqman Hakim
Perwakilan Divisi Penanganan dan Pelaporan Fisipol Crisis Center (FCC) UGM Arie Eka Junia.

Sleman (SIB)


Seorang mahasiswa Hubungan Internasional (HI) UGM dilaporkan terkait dugaan kekerasan seksual. Pihak Fisipol UGM pun melakukan penelusuran.

Divisi Penanganan dan Pelaporan Fisipol Crisis Center (FCC) Arie Eka Junia membenarkan adanya laporan ini. Ia mengatakan laporan kasus ini masuk pada Sabtu (8/10) lalu.

"Jadi kalau laporan resmi masuk ke Fisipol Crisis Center lembaga penanganan resmi di tingkat fakultasnya itu dari Sabtu tanggal 8 Oktober kemarin. Tapi sebelumnya pihak Departemen Hubungan Internasional sudah menerima laporan sejak hari Rabu atau Kamis, tapi itu lapornya ke pihak Departemen lalu diteruskan ke pihak Fisipol Crisis Center," kata Arie saat ditemui di Fisipol UGM, Senin (10/10).

Dia menjelaskan, laporan ini masih tahap awal. Pihaknya sudah mulai mendokumentasikan dan memverifikasi bukti-bukti yang diberikan.

"Selanjutnya, kami akan proses dengan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. Baik Departemen Hubungan Internasional, FCC, maupun dengan ULT penanganan kasus di tingkat UGM," jelasnya.

Meski tidak menjelaskan secara rinci, tindak kekerasan seksual yang dilakukan rata-rata terkait sentuhan yang tidak diinginkan dan sexting.

"Ini dalam kategori pelecehan seksual, unwanted touch, juga sexting, seperti itu rata-rata," jelasnya. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com