Fokus Infrastruktur, SBY Ogah Salahkan Jokowi


405 view
Jakarta (SIB) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) enggan menyalahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dianggap terlalu memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sehingga membuat utang kian membengkak.

Meski begitu, SBY tetap berharap, di sisa masa jabatannya, Jokowi sapaan akrab Kepala Negara juga memperhatikan tentang pembangunan manusia.
Demikian disampaikan SBY yang juga Presiden keenam itu saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait kondisi ekonomi bangsa saat ini, di Sumedang, Jawa Barat, Jumat (23/3).

SBY dan pengurus partai saat ini sedang mengikuti Tour de Jawa Barat Partai Demokrat.

"Setiap pemerintahan punya kebijakan ekonomi masing-masing untuk dikembangkan. Itu sah-sah saja. Walau kebijakan Pak Jokowi berbeda dengan kebijakan saya dulu, itu boleh saja. Tak bisa disalahkan," kata dia.

"Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pak Jokowi, utamanya jalan dan perhubungan, tidak salah dan pasti ada gunanya. Namun ketika perekonomian melambat pasti akan berdampak kepada rakyat kecil," terang SBY melanjutkan.

Menurut SBY, pelambatan ekonomi akan berdampak pada pertumbuhan sektor rill. Akibatnya, lapangan pekerjaaan menjadi kurang, atau perusahaan harus menurunkan biaya gaji buruh. (rmol/d)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com