Forum Pegawai Non-PNS Banten Protes Honorer Dihapus


309 view
Forum Pegawai Non-PNS Banten Protes Honorer Dihapus
Foto : M Fakhry Arrizal/detikcom
Ilustrasi Honorer.

Serang (SIB)

Ketua Umum Forum Pegawai Non PNS-Non Kategori Provinsi Banten Taufik Hidayat mengaku kaget atas keputusan pemerintah menghapus tenaga honorer pada 2023. Dia mempertanyakan bagaimana nasib 17 ribu tenaga honorer di Banten.


"Pertama kita dibuat kaget, waswas, ini terkait 17 ribu teman-teman honorer. Ini sangat merugikan karena kita sudah mengabdi belasan tahun," kata Taufik di Serang, Sabtu (4/6).


Dia mengatakan, rekrutmen PPPK dan CPNS yang dilakukan oleh Pemprov Banten tidak mengakomodasi honorer. Padahal, katanya, para honorer sudah bertahun-tahun bekerja.


"Kasihan honorer yang sudah tua, harusnya tes honorer ada penilaian khusus misalnya passing grade yang menilai bobot masa kerja dan pengabdian honorer," ujarnya.


Menurutnya, 17 ribu honorer di Provinsi Banten terdiri dari guru SMA-SMK Negeri sebanyak 10 ribu orang. Sementara 7.000 lainnya adalah penyuluh kesehatan, tenaga administrasi, dan staf yang tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah di provinsi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com