Ganjar Tegaskan Tak Dilarang PDIP ke Luar Daerah


277 view
Ganjar Tegaskan Tak Dilarang PDIP ke Luar Daerah
(Wildan Noviansah/detikcom)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jakarta (SIB)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya tidak dilarang ke luar daerah oleh PDIP. Dia mengatakan isu tersebut tidak benar dan menurutnya selalu ada izin ketika ke luar daerah.

"Nggak, nggak dilarang (ke luar daerah)," kata Ganjar, dikutip dari rekaman video yang diperoleh ketika Ganjar menghadiri perayaan Hari Anak Nasional 2022 di kawasan Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Ganjar menegaskan, dia kini berkonsentrasi mengurus Jawa Tengah dan memang perlu koordinasi. Ganjar menghormati aturan yang sudah ada, yaitu meminta izin ketika harus ke luar daerah.

"Untuk berkoordinasi saja karena pasti saya akan ditugaskan konsentrasi mengurus Jawa Tengah," ujar Ganjar.

"Hormati aturan itu. Saya kira betul. Kalau dilarang, nggak. Biasanya kalau saya pergi, saya izin, nggak papa," imbuhnya.

Isu Ganjar dilarang ke luar daerah juga sempat diklarifikasi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Hasto bahkan melempar candaan untuk menepis kabar itu.

"Tidak (benar). Kayak zaman Belanda saja dipingit," kata Hasto saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/7).

Lari Pagi

Diketahui Ganjar Pranowo ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjajal rute lari di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Momen ini sempat diabadikan melalui akun instagram milik Bima Arya.

Dari video yang diunggah, agenda tersebut terjadi pada Sabtu (23/7), Ganjar mengenakan kaus merah, sedangkan Bima Arya mengenakan kaus hitam. Keduanya lari didampingi oleh rombongan yang kebanyakan mengenakan kaus merah.

Keduanya terlihat akrab saat melakukan aktivitas lari. Mereka sempat menyapa perempuan yang sedang lakukan senam.

"Pagi tadi sebelum menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor bersama Pak Presiden, saya menemani @ganjarpranowo olah raga ke Lapangan Sempur dan seputaran SSA," tulis Bima dalam akun Instagramnya seperti dilihat, Minggu (24/7). (detikcom/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com