Berdiri Sejak 1872

Gereja HKBP Janji Angkola Masih Berlantaikan Tanah Tanpa Dinding

Jemaat Mengharapkan Kerelaan Hati Berbagai Pihak Membantu

210 view
Gereja HKBP Janji Angkola Masih Berlantaikan Tanah Tanpa Dinding
(Foto: Dok/hkbp.or.id)
HKBP JANJI ANGKOLA: Suasana ibadah jemaat di Gereja HKBP Janji Angkola yang masih berlantaikan tanah dan belum berdinding, Minggu (11/2). Tampak di mimbar, Ketua KRP HKBP, Pdt Maulinus UW Siregar, melayani khotbah. 
Tapanuli Utara (SIB)
Gereja HKBP Janji Angkola mendapat kunjungan dari Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP Pdt Maulinus Ulises Wellington Siregar M.Th, Minggu (11/2).
Gereja ini didirikan sejak tahun 1872 di Distrik II Silindung, Kabupaten Tapanuli Utara. Kini sedang melakukan pembangunan gedung gereja baru.
Jemaat pun beribadah di gedung gereja yang masih terus belum selesai dibangun. Kondisi Gereja HKBP Janji Angkola saat ini hanya beratapkan seng tanpa dinding dan berlantai tanah. Menurut Ketua Pembangunan, Gr. T. Hutabalian, S.Pd, biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan gereja ini berkisar Rp 1,5 miliar.
Sebelum melayankan khotbah, Ketua Rapat Pendeta, Pdt. Maulinus Ulises Wellington Siregar, M.Th menyerahkan bantuan untuk pembangunan Gereja HKBP Janji Angkola sebesar Rp 10 juta.
“Bantuan yang diserahkan ini tidak seberapa dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan. Harapannya jemaat menerima bantuan yang diserahkannya diterima dengan sukacita. Ke depannya, semakin banyak jemaat, anak rantau, donatur dan berbagai pihak yang terbuka hatinya untuk membantu pembangunan gereja HKBP Angkola,” sebut Pdt. Maulinus
Pdt. Maulinus dalam khotbahnya mengajak jemaat agar hidup di dalam sinar kemuliaan Tuhan. Tetap setia mendengar sabda-Nya yang dapat meneguhkan dan menguatkan setiap orang percaya.
Majelis dan jemaat menyambut hangat kunjungan dan pelayanan Pdt. Maulinus. Jemaat HKBP Janji Angkola berjumlah 262 kepala keluarga dengan 15 penatua dan dipimpin oleh Pendeta HKBP Resort Janji Angkola, Pdt. Romhopsi Hutagalung, S.Th.
Sebagai Pimpinan Jemaat, Pdt. Romhopsi mengharapkan kerelaan hati berbagai pihak dan berkenan mengirimkan bantuannya ke rekening gereja dan panitia pembangunan. Adapun nomor rekening HKBP Janji Angkola adalah BRI dengan nomor 5392 01 015838 53 7 dan Bank Sumut dengan nomor 32502040012761. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com