Gibran dan Pasha Ungu Sapa Warga DKI, Prabowo Disambut Ribuan Warga Lebak Banten

* Zulhas Puji Tol Trans Sumatera Karya Jokowi

315 view
Gibran dan Pasha Ungu Sapa Warga DKI, Prabowo Disambut Ribuan Warga Lebak Banten
Foto : Wildan/detikcom

Jakarta (SIB)

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menyapa warga Jakarta saat jalan pagi bersama Ketua DPP PAN Zita Anjani dan Blue Squad di Car Free Day (CFD) Jakarta.

Para warga yang tengah mengikuti kegiatan CFD menyambut dengan gemuruh kedatangan Gibran bersama Blue Squad. Ketua Umum BM PAN Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu juga ikut memeriahkan pagi itu dengan mengajak warga bernyanyi bersama.

"Di tengah-tengah kita, Bapak atau Mas Gibran Rakabuming Raka didampingi istri tercinta, Ibu Selvi. Hari ini Mas Gibran sengaja datang dengan inisiatif beliau pribadi untuk menyapa seluruh warga, masyarakat Jakarta di sini," ujar Pasha, Minggu (3/12).

Saat jalan-jalan pagi, Gibran menyempatkan diri menyaksikan penampilan live musik. Terlihat para anggota Blue Squad ikut bergoyang dengan ceria mengikuti lantunan lagu. Tak hanya berolahraga, Gibran juga membagikan susu gratis untuk para pengunjung, terutama anak-anak. "Tentu tidak sekedar datang, Mas Gibran akan memberikan susu gratis," ucapnya.

Para pengunjung CFD memadati area sekitar untuk berfoto, berjabat tangan, dan mendapatkan susu dari Gibran. Selain itu, Gibran dan Blue Squad juga menonton atraksi parkour dan skateboard yang mengesankan. Gibran pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan mereka.

Hadir juga saat jalan pagi bersama Gibran, yakni DPW PAN DKI Eko Patrio, Caleg DPR RI dari PAN Surya Utama (Uya Kuya), Caleg DPRD Astrid Margaretha (Astrid Kuya), Caleg DPR RI Adelia Wilhelmina, Haji Faisal (Opa Gala Sky), dan Dewi Zuhriati (Oma Gala Sky).

Ribuan Warga Lebak

Di lokasi terpisah, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kampanye Pilpres 2024 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kehadiran Prabowo disambut ribuan masyarakat Lebak.

Dalam kesempatan kampanye itu, Prabowo juga menyambangi salah satu tokoh masyarakat Lebak, Mulyadi Jayabaya di Rangkasbitung, Minggu (3/12).

Kehadiran Prabowo disambut tokoh masyarakat, ulama, kader partai, dan ribuan pendukungnya. Selain itu, petinggi partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga terlihat hadir di lokasi. Massa terdengar berteriak 'Prabowo menang'.

Sebelum melakukan kampanye dan doa bersama dengan para ulama se-Banten, Prabowo terlihat makan siang dengan petinggi partai.

Untuk diketahui, saat melakukan kampanye di Provinsi Banten yang pada Minggu pagi menyambangi Masjid Agung Banten Lama di Kota Serang, untuk melakukan ziarah.

Setelah itu, Prabowo melanjutkan kunjungan ke Abuya Muhtado Dimyati di Pandeglang. Dari sana, Prabowo bertolak ke kediaman tokoh masyarakat di Kabupaten Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Karya Jokowi Dipuji

Sementara itu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memuji salah satu program yang sangat sukses dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Menurutnya, sejak beoperasinya jalan tol tersebut ia bisa lebih dekat dengan warga pelosok. Salah satunya di Desa Rejomulyo, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji, Lampung. "Ibu-ibu, bapak-bapak tadi saya kemari, biasanya dari Bandarlampung ke Mesuji 5 jam. Tapi tadi cuma 50 menit. Karena apa? Ya karena jalan tol," ucap Zulhas.

Ungkapan Zulhas soal jalan tol itu pun langsung disambut meriah warga. Ia lantas menanyakan, 'siapa yang membangun jalan tol?'. "Pak Jokowi," jawab warga dengan lantang.

Kemudian, Zulhas pun melanjutkan sambutannya dengan menyinggung program Jokowi lainnya. Di antaranya adalah bantuan sosial beras dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Mau dilanjut nggak, BLT dan bansosnya?" tanya Zulhas lagi.

"Mau," warga menjawab dengan kompak.

Mewakili PAN, Zulhas menyebut pihaknya akan melanjutkan program-program yang diusung Jokowi. Oleh karenanya, ia meminta warga untuk memilih PAN sebagai partainya di Pemilu 2024. "Insya Allah kalau Prabowo-Gibran menang, BLT dan bansos akan dinaikkan, " kata Zulhas.

Selain menambah BLT dan bansos, Prabowo-Gibran juga memiliki banyak program yang sudah dirancang di antaranya, pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah, penambahan dana abadi untuk pondok pesantren dan warga lebih mudah mendapat fasilitas BPJS. (Detikcom)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com