Pendaftaran PSE Berakhir 20 Juli 2022

Google Hingga WhatsApp Terancam Diblokir Kominfo


491 view
Google Hingga WhatsApp Terancam Diblokir Kominfo
Foto: Getty Images/JHVEPhoto
5 Hari Lagi, Google, Facebook, Twitter Belum Daftar PSE Bisa Diblokir Kominfo. 

Magelang (SIB)

Batas akhir pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat belum berubah, paling lambat pada 20 Juli 2022. Apakah Google, Facebook, Twitter, Netflix sudah mendaftar?

Dalam kunjungan kerja di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memberikan penjelasannya.

Disampaikannya, dalam aturan pendaftaran PSE Lingkup Privat ini pemerintah tidak melihat apakah perusahaan itu berasal dari dalam negeri ataupun dari mancanegara. Pasalnya, Kominfo memberlakukan hal sama, yakni mereka diwajibkan untuk mendaftar ke negara.

"Seluruh penyelenggara sistem elektronik privat, PSE, baik swasta murni maupun yang badan usaha milik negara harus melakukan pendaftaran PSE untuk memenuhi persyaratan perundang-undangan kita paling lambat tanggal 20 Juli ini sudah harus ya melakukan pendaftaran. Pendaftaran mudah karena itu dilakukan melalui OSS atau online single submission, jadi tidak ada alasan hambatan administrasi," kata Menkominfo Johnny G Plate kepada wartawan, Kamis (14/7).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com