Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Yakin Narkoba di Sumut Bisa Diberantas Meski Pakai Tank

* Harapkan Sumut Tidak Lagi Peringkat Pertama Penyalahgunaan Narkoba

342 view
Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Yakin Narkoba di Sumut Bisa Diberantas Meski Pakai Tank
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
MELEPAS BALON: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan lainnya melepas balon ke udara pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Jabatan Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (27/6). 

Medan (SIB)

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengaku pesimistis dengan pemberantasan narkoba di Sumut. Edy mengaku tak yakin narkoba bisa diberantas meski memakai tank.

Dikutip dari detikSumut, Senin (27/6), hal itu disampaikan Edy saat peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Medan. Dia awalnya bicara soal dirinya yang sering menghadiri kegiatan tentang pemberantasan narkoba.

"Saya sudah ada ya hampir 21 kali bicara tentang narkoba ini selama 4 tahun saya menjabat. Terus setiap tahun juga dilakukan acara-acara seperti ini tingkat internasional, ada tingkat daerah," ucap Edy.

Edy mengatakan, Sumut menempati posisi pertama peredaran narkoba di Indonesia. Dia mengatakan peredaran narkoba di Sumut ini sulit diatasi, meski menggunakan tank.

"Saat ini, kita terbesar dan nomor satu se-Indonesia si pengguna. Mau kita pakai tank pun, ini Pangdam punya tank, basmi narkoba itu pakai tank, saya tidak percaya ini selesai," tuturnya.

Sementara itu, wartawan SIB melaporkan, Edy Rahmayadi menyerahkan dana hibah Rp2 miliar kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com