Gubernur Edy Respons Isu Liar Tak Diusung Golkar Lagi di Pilgub 2024


159 view
Gubernur Edy Respons Isu Liar Tak Diusung Golkar Lagi di Pilgub 2024
Ahmad Arfah/detikcom
Edy Rahmayadi
Medan (SIB)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merespons isu liar bahwa Partai Golkar tak akan lagi mengusungnya pada Pilgub Sumut 2024. Edy mengatakan hal itu merupakan hak Partai Golkar.

"Kan itu haknya (Partai Golkar)," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Jumat (26/11).

Edy mengatakan dirinya masih belum memutuskan apakah akan maju lagi di Pilgub 2024 atau tidak. Dia mengatakan masih memikirkan hal itu.

"Nanti kupikirin, nanti aku harus istikharah dulu," ujarnya.

Isu Golkar tidak akan mendukung Edy maju lagi menjadi calon Gubernur Sumut itu disebut disampaikan Sekretaris Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Sumut Hardi Mulyono. Pernyataan Hardi Mulyono ini kemudian dibantah Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sumut Irham Buana Nasution.

"Terkait Golkar tidak akan mencalonkan Edy Rahmayadi sebagai calon Gubsu di 2024, saya menyatakan sikap hal itu tidak berdasarkan pertimbangan dan mekanisme di Golkar," kata Irham merespons isu liar tersebut.

Irham mengatakan pernyataan Hardi itu tidak mengikuti mekanisme yang ada di Golkar Sumut. Menurutnya, pernyataan Hardi tidak berdasar.

"Yang kami dalam pengambilan keputusan di Partai Golkar itu ada mekanisme internal yang harus dilalui untuk mengambil keputusan. Jadi pernyataan Hardi Mulyono itu tidak berdasar," ujarnya.

"Yang kita mau pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah ini harus menyelesaikan dulu tugas-tugasnya sampai 2023. Kami tidak mau pernyataan yang dikeluarkan itu menimbulkan masalah. Untuk itu, saya menyatakan secara tegas, sampai saat ini Partai Golkar masih mendorong pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah untuk terus menjalankan tugasnya," sambung Irham. (detikcom/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com