Gubsu: Saya Minta Maaf Belum Bisa Beri Kesejahteraan Pada Guru


102 view
Gubsu: Saya Minta Maaf Belum Bisa Beri Kesejahteraan Pada Guru
(Ahmad Afrah/detikcom)
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi
Medan (SIB)
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta maaf kepada guru yang ada di Sumut. Dia meminta maaf karena belum bisa memberikan kesejahteraan kepada guru-guru di Sumut.

"Saya minta maaf kepada seluruh yang ada di Sumatera Utara khususnya, karena saya belum bisa memberikan kesejahteraan yang patut diberikan kepada guru," kata Edy di Universitas HKBP Nomensen, Medan, Kamis (25/11).

Edy menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai peringatan Hari Guru. Edy berharap guru dapat terus memberikan hal terbaik.

Dia berjanji terus berupaya membuat kebijakan agar kesejahteraan guru di Sumut meningkatkan. Edy mengatakan peran guru sangat penting bagi negara.

"Untuk itu selalu berdoa, berbuat yang terbaik. Saya juga akan melakukan apa tugas saya, membuat guru ini menjadi harapan anak bangsa," ujarnya.

Salah satu langkah yang dilakukan, kata Edy, ialah penambahan honor guru. Edy mengatakan Pemprov Sumut terus berupaya menaikkan gaji guru.

"Selama itu bisa dilakukan, saya akan lakukan," tutur Edy.

Dia mengatakan sudah dua kali menaikkan gaji guru honorer di Sumut. Saat ini, gaji guru honorer di Sumut berjumlah Rp 90 ribu setiap jam mata pelajaran.

"Sudah dua kali melakukan hal ini. Mengubah finansial kepada guru-guru kita. Kita lihat nanti ke depan pendapatan daerah," jelasnya. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com