Gugatan PSI Kandas di PTUN, Pemprov Sumut Lanjutkan Proyek Rp2,7 T


296 view
Gugatan PSI Kandas di PTUN, Pemprov Sumut Lanjutkan Proyek Rp2,7 T
Foto: Ist/harianSIB.com
PTUN Medan, Jl Raya Bunga No 18. Medan.

Medan (SIB)

Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Medan yang diketuai Baherman SH MH telah mengeluarkan putusan atas gugatan yang diajukan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumut HM Nezar Djoeli ST dan Delia Ulpa melawan Gubernur Sumatera Utara selaku tergugat terkait permohonan pembatalan dan pencabutan SK Gubsu terkait proyek pembangunan jalan dan jembatan tahun jamak Pemprov Sumut sebesar Rp 2,7 triliun, Kamis (11/8).

Dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PTUN Medan, Kamis (11/8), putusan majelis hakim itu dengan amar menyatakan gugatan para penggugat tidak diterima.

Lalu, menghukum para penggugat untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam sengketa ini sebesar Rp 522.900.

Pemberitahuan putusan itu dikeluarkan majelis hakim melalui aplikasi E-Court Mahkamah Agung (MA) dan SIPP PTUN Medan dan tidak dibacakan di ruang sidang PTUN Medan. Para pihak hanya menerima petikan putusan melalui E-Court.

Saat dikonfirmasi, Rio Darmawan Surbakti selaku kuasa hukum penggugat membenarkan petikan putusan telah mereka terima via Email E-Court MA. Namun pihaknya belum menerima salinan putusan lengkap yang berisi pertimbangan hakim terhadap putusan tersebut.

"Ia benar sudah ada pemberitahuan amar putusan. Hanya saja, mengenai apa pertimbangan hakim yang dituangkan didalam salinan putusan, belum ada dilampirkan pihak pengadilan di E-Court. Jadi kita belum tahu apa pertimbangan hakim," ucap Rio sembari mengatakan pihaknya menerima petikan putusan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com