Guru Besar UI Duga Rusia Ingin Setop Serang Ukraina, tapi Butuh Pihak Ketiga


318 view
Guru Besar UI Duga Rusia Ingin Setop Serang Ukraina, tapi Butuh Pihak Ketiga
Foto: Ist/harianSIB.com
Guru Besar Hukum Internasional UI, Prof Hikmahanto Juwana

Jakarta (SIB)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Ukraina dan berlanjut ke Rusia. Kehadiran Jokowi dinilai diinginkan Rusia demi menyelamatkan muka Rusia di mata dunia.

Guru Besar Hukum Internasional UI Prof Hikmahanto Juwana pertama menjelaskan apa yang ingin ditunjukkan Jokowi dengan kunjungan ke Ukraina dan Rusia. Indonesia, menurut Hikmahanto, ingin menunjukkan kepada dunia memiliki peran.

"Indonesia tidak ingin tercatat dalam sejarah ketika memegang jabatan sebagai Presiden G20 tidak berbuat apapun saat perekonomian dunia terdampak, terutama negara berkembang terkait supply chain pangan," kata Hikmahanto kepada wartawan, Rabu (29/6).

Selain itu, Indonesia dinilai ingin menunjukkan turut serta dalam ketertiban dunia sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi. Serta memberikan dampak kepada negara berkembang lainnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com