Guyon Jokowi soal Tunjangan Pensiun di Acara Purnawirawan TNI AD

* Prabowo Janji Perjuangkan Uang Pensiunan

235 view
Guyon Jokowi soal Tunjangan Pensiun di Acara Purnawirawan TNI AD
Foto: Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden
SILATNAS PURNAWIRAWAN: Presiden Joko Widodo (tengah) menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8). 

Jakarta (SIB)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melempar candaan soal tunjangan pensiun dalam Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD). Candaan Jokowi disambut riuh para purnawirawan yang hadir dalam acara itu.


Jokowi awalnya berbicara panjang lebar mengenai keyakinannya tentang ekonomi Indonesia yang bakal merangkak ke posisi ke-7 dunia pada 2030. Selain itu, Indonesia juga diprediksi bakal berada di posisi ke-4 dunia pada 2045.


"Kalau pertumbuhan ekonomi kita baik dan GDP kita baik, nanti di 2030 perkiraan kita sudah 3 kali dari yang sekarang, dari sekarang 1,1-1,2 triliun USD menjadi di atas 3," ujar Jokowi seperti disiarkan lewat akun YouTube PPAD TNI, Jumat (5/8).


Menurut Jokowi, dampak dari hal tersebut APBN Indonesia akan menjadi lebih besar. Tunjangan pensiun pun disebut bakal lebih besar.


"Akhirnya apa? porsi anggaran untuk gaji, untuk pensiunan juga akan lebih besar," ujar Jokowi.


"Tapi nunggu tahun 2030. Sebentar, saya sampaikan, tadi guyonan," sambung Jokowi disambut riuh peserta yang hadir.


Jokowi kemudian membeberkan gaji pensiun untuk setiap golongan. Jokowi menyebut angka itu masih kurang.


"Saya tahu, saya tahu, bahwa gaji pensiun untuk tamtama berada di angka Rp 2,6 juta, betul? untuk bintara berada di angka Rp 3,5 juta, bener? dan untuk yang perwira pertama kapten Rp 4,1 juta, betul? saya tahu, saya tahu apalagi yang berada di Jabodetabek, angka ini adalah angka yang memang masih sangat kurang," beber Jokowi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com