HKBP Undang Jokowi Hadiri Sinode Agung 2022


1.968 view
HKBP Undang Jokowi Hadiri Sinode Agung 2022
Foto : Ist/harianSIB.com
Pdt Dr Robinson Butarbutar

Medan (SIB)


Presiden Jokowi diharapkan hadir dalam pembukaan Sinode Agung HKBP di Tarutung, Selasa (25/10). Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bakal menjadi saksi launching sentralisasi keuangan. Ini menjadi tonggak sejarah bagi HKBP untuk mengelola keuangan secara terpusat

" Kita masih menunggu kepastian (kedatangan Jokowi). Kita berharap Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan juga berkenan datang dan memberi materi khusus di Sinode Godang," ujar Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, ketika dihubungi, Sabtu (22/10) malam.

Menurut Ephorus, persiapan Sinode Godang sudah matang. Ada pembenahan gedung dan tempat parkir. Berdasarkan data, ada 1.056 orang yang menjadi peserta Sinode Godang yang berlangsung 24-27 Oktober 2022.

Kepala Biro Informasi HKBP Pdt Fortunate Siagian dalam siaran persnya mengatakan HKBP akan melaksanakan Sinode Godang yang ke 66 di Seminarium Sipoholon, tanggal 24-27 Oktober 2022 dengan tema "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu.

Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (Galatia 6:2)".

Diharapkan peserta dari berbagai daerah sudah tiba di Seminarium Sipoholon pada tanggal 24 Oktober 2022 untuk melaksanakan registrasi dan mengikuti orientasi. Sinode Godang akan dibuka Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar pada ibadah pembukaan, 25 Oktober 2022.

Peserta Sinode Godang akan menggumuli tentang Amandemen Aturan Peraturan HKBP 2022, Sentralisasi Keuangan, peran HKBP dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, upaya penyelamatan bumi dari pemanasan global yang sedang terjadi serta hal yang berhubungan dengan peningkatan pelayanan HKBP di masa mendatang.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com