Senin, 20 Mei 2024 WIB

Hadiri Maulid Nabi di Jaksel, Anies Ingin Negara Bersahabat dengan Ulama

Redaksi - Rabu, 08 November 2023 11:08 WIB
228 view
Hadiri Maulid Nabi di Jaksel, Anies Ingin Negara Bersahabat dengan Ulama
Foto: Devi Puspitasari/detikcom
Anies Baswedan
Jakarta (SIB)
Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, ingin negara bersahabat dengan alim ulama. Hal itu ia utarakan saat menghadiri acara Maulid Nabi dan Haul Qudbil Anfas Al Habib Umar Bin Abdurrahman Al Atthos ke-373 di Majelis Darul Musthofa al Madinatul Munawaroh, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Hari-hari ke depan adalah hari-hari perjuangan, hari-hari di mana kita menentukan arah bagaimana negeri kita ke depan. Kita ingin negeri kita ini menjadi negeri yang lebih adil," kata Anies dalam sambutannya di lokasi, Selasa (7/11).

Menurutnya, negara harus menjadi mitra para ulama. Negara harus mendengarkan apa yang menjadi pandangan pemuka agama.

"Kita ingin negeri di mana negaranya bersahabat pada semua negara yang bersahabat pada seluruh unsur, apalagi dengan para alim ulama. Bukan negara yang memusuhi ulama, tapi negara justru yang menjadi mitra dan mendengarkan apa yang menjadi pandangan dari para ulama, pemuka agama," tambahnya.

Anies berharap agar situasi negara selalu tenang dan teduh. Maksudnya, tenang dan teduh karena rasa keadilan.

"Dan kita berharap ke depan agar situasi yang tenang-teduh bukan karena rasa takut, tapi tenang-teduh karena ada rasa keadilan. Dua-duanya tenang, dua-duanya teduh, tapi yang satu tenang karena takut, yang satu tenang karena adil, pilih yang mana? Tenang karena ada keadilan atau tenang karena takut?" jelasnya.

"Dulu pernah ada 30 tahun lebih, kenapa stabil karena takut, tapi kalau yang kita inginkan stabilitas karena rasa keadilan, bukan karena rasa ketakutan. Dan ini yang mungkin kita perjuangkan sama-sama, bismillah mudah-mudahan perjuangan ini diridhoi Allah, insyaallah dimudahkan untuk bisa nanti sama-sama kita mendorong perubahan di negeri ini," ucapnya. (Detikcom)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
DP MUI Sumut Ajak Seluruh Ulama Menjadi Penyejuk Umat
Gugat ke MK, Anies Minta Pilpres Diulang dan Prabowo Ganti Cawapres
Anies Minta Pilpres Diulang dan Prabowo Ganti Cawapres
Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat Gugat Ferdy Sambo-Presiden Rp 7,5 M
Polisi Gerebek Penampungan TKI Ilegal di Jaksel, 1 Calo Jadi Tersangka
Anies Belum Masuk Bursa, NasDem Usulkan Ahmad Sahroni Maju Pilgub DKI
komentar
beritaTerbaru