Kamis, 25 Juli 2024

Hari Ini Final Piala FA, MU Ingin Rusak Rencana Man City Raih Treble

Redaksi - Sabtu, 03 Juni 2023 10:09 WIB
221 view
Hari Ini Final Piala FA, MU Ingin Rusak Rencana Man City Raih Treble
Twitter @indomanutd
Manchester City akan menghadapi Manchester United di Final Piala FA. 
Jakarta (SIB)
Manchester United akan berusaha merusak rencana Manchester City meraih treble musim ini saat bertemu pada final Piala FA 2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6) pukul 21.00 WIB.
Man City sudah memastikan gelar Premier League pekan lalu. Tim asuhan Pep Guardiola itu punya peluang besar meraih treble musim ini dengan tampil di final Piala FA dan Liga Champions.
"Kami harus memastikan MU adalah satu-satunya klub Inggris yang melakukan treble, itu yang paling penting," ujar penyerang MU Marcus Rashford jelang final Piala FA melawan Man City.
MU mencetak sejarah pada 1999 sebagai klub pertama asal Inggris yang mampu merebut treble. Hingga saat ini rekor pasukan Sir Alex Ferguson itu belum mampu disamai klub lain.
Peluang MU mengalahkan Man City di final Piala FA dan menggagalkan treble The Citizens cukup besar. Pasalnya pada pertemuan terakhir di Old Trafford, 14 Januari 2023, MU menang 2-1 lewat gol Bruno Fernandes dan Rashford.
Man City tampil luar biasa sejak dikalahkan MU pada awal tahun ini. Man City hanya kalah satu kali sebelum memastikan gelar Premier League sejak ditekuk MU.
Bek MU, Raphael Varane, mengaku tidak takut dengan kebangkitan Man City. Bek asal Prancis itu mengatakan para pemain MU senang menghadapi tim terbaik.
"Takut? Tidak, kenapa harus takut? Setiap pertandingan adalah tantangan dan saya suka menantang diri saya sendiri, kami juga suka menantang tim lain. Yang paling penting adalah percaya diri," ucap Varane.
Piala FA 2023 memang menjadi kesempatan Man City untuk merintis treble winner mereka musim ini. Strategi khusus memang perlu disiapkan Pep Guardiola untuk menjaga asa tersebut.
Guardiola cenderung menekankan pada aspek latihan dan pembentukan mental tim. Pasalnya, 2 hal itu dianggap lebih penting bagi City di laga krusial seperti final. "Kami perlu melakukan sesi latihan yang berkualitas, tidak lama, tetapi merencanakan apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan tim lain." tutur Pep.
Apa yang menjadi fokus Pep tampaknya tidak terlepas dari kondisi skuad City saat ini. Pep tak memungkiri bahwa kelelahan sempat mempengaruhi keadaan pemain The Citizens. Pada laga terakhir EPL kontra Brentford, City bahkan tak memboyong Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ruben Dias, dan Manu Akanji karena masalah kebugaran.
Saat ini Man City masih unggul head to head atas MI di 5 pertemuan terakhir. Namun, The Citizens hanya unggul tipis, yaitu 3 kemenangan, berbanding 2 di pihak MU. Hasil laga nanti dapat menentukan apakah City bisa melanjutkan dominasinya atau justru dipatahkan oleh MU.
Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji; Grealish, Rodri, Stones, Bernardo Silva; De Bruyne, Gundogan; Haaland.
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Varane, Wan-Bissaka; Eriksen, Casemiro; Garnacho, Bruno Fernandes, Sancho; Rashford. (CNN/Bolanet/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Khoirul Muttaqien Dikukuhkan sebagai Kepala OJK Provinsi Sumut
DPRD SU dan Pj Gubernur Sumut Sahkan Ranperda PjP APBD Sumut TA 2023 Rp12 T
Polres Belawan dan Tim Baharkam Polri Tinjau Jalur Pipa BBM Pertamina
Heboh ! Elon Musk Bikin Video AI yang Nunjukin Para Bos Dunia Ikutan Fashion Show
Bupati Samosir Resmi Buka Program TMMD ke-121 di Desa Hasinggaan
Pj Gubernur Jawab Keprihatinan DPRD SU Terkait Besarnya SiLPA 2023 Capai Rp1,617 Triliun
komentar
beritaTerbaru