Hasto: Calon Menpan RB dari PDIP, Sudah Dibahas Mendalam Jokowi dan Megawati


156 view
Hasto: Calon Menpan RB dari PDIP, Sudah Dibahas Mendalam Jokowi dan Megawati
Foto/SINDOnews
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Jakarta (SIB)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo, sudah membahas secara mendalam sosok pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) almarhum Tjahjo Kumolo.

Dia memastikan, sosok yang akan mengisi kursi Menpan RB merupakan kader dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Tentang nama-nama sudah dibahas secara mendalam. Dan nantinya Ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan Presiden Jokowi setelah 40 hari wafatnya Pak Tjahjo akan menyampaikan siapa pengganti beliau, yang jelas itu berasal dari kader PDI perjuangan," kata Hasto, saat diwawancarai, di Jakarta, Minggu (7/8).

Lebih lanjut, Hasto mengaku, Megawati Soekarno telah menyampaikan beberapa nama yang nanti akan menggantikan Tjahjo Kumolo. Dan tinggal menunggu keputusan akhir.

"Secara khusus sudah disampaikan beberapa nama dan kemudian ada finalisasi dari beberapa nama itu," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada awal Agustus 2022. Pertemuan ini akan membahas pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) almarhum Tjahjo Kumolo.

"Nama-nama kan sudah digodok dulu, sehingga awal-awal Agustus ini lah ibu Ketua Umum akan bertemu Bapak Presiden Jokowi dan dalam pertemuan itu nanti disampaikan lah tidak hanya pergantian almarhum Mas Tjahjo," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Minggu (31/7). (Merdeka/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com