Heboh Isu Mafia Alutsista 'Mister M', Prabowo Minta Sosoknya Dibuka


231 view
Foto: iStock/Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak
Prabowo Subianto
Jakarta (SIB)
Pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap adanya sosok mafia alutsista yang ia sebut 'Mister M'. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta Connie mengungkap sosok tersebut.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, Senin (10/5).

Dahnil mengatakan isu soal adanya mafia alutsista hanya sekedar rumor dan berakhir menjadi fitnah. Ia khawatir nantinya banyak jenderal di TNI yang menjadi korban tuduhan Connie.

"Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan, sebutkan saja Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu," terang Dahnil.

"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," tutur Dahnil.

Menurut Dahnil, akademisi harus menyampaikan sesuatu yang didasari fakta dan data. Akademisi, lanjut Dahnil, bisa salah, tetapi tidak boleh berbohong.

"Jadi, kami akan sangat berterimakasih agar Bu Connie menyebut saja mafia-mafia itu, dan kita dukung agar ditindak secara hukum, karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," pungkasnya.

Menyikapi permintaan Prabowo, Connie meminta agar KPK turun tangan.

"Maka menjadi tugas Kemhan bersama sama KPK dan aparat terkait untuk menggunakan seluruh perangkat yang dimiliki untuk membuka siapa saja Mr M dimaksud," ujar Connie dalam keterangannya, Senin (10/5).

Menurut Connie, Mister M akan terungkap bila KPK menelisik tahapan CADMID Alutsista. CADMID adalah siklus dalam sistem pengadaan alutsista, mulai dari konsep hingga manufacturing.

"Biarkan KPK melakukan tugasnya dengan baik sehingga siapapun yang bermain dapat benar benar terungkap dan terhentikan," kata Connie.

Dalam kesempatan yang sama, Connie berterima kasih atas perhatian Prabowo Subianto terkait kabar mafia alutsista yang diungkapnya. Sejumlah pejabat negara, sambung Connie, sudah mengakui keberadaan mafia alutsista.

"Terkait beredarnya Mr M atau mafia dalam upaya modernisasi alutsista dan atau MRO diakui keberadaannya juga oleh para tokoh antara lain anggota DPR RI Komisi I Bapak M. Farhan, Mantan KaBAIS Bapak S. Ponto, dan Deputy V KSP Ibu Jaleswari Pramodawardhani," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, isu terkait adanya adanya mafia alutsista 'mister M' yang mengambil keuntungan dari sejumlah transaksi alutsista itu diungkap Connie dalam salah satu sesi wawancara. Prabowo meminta Connie mengungkap sosok tersebut. (Detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com