Heboh Kabar Kecelakaan, Bamsoet Ungkap Kondisi Aman


324 view
Heboh Kabar Kecelakaan, Bamsoet Ungkap Kondisi Aman
(Foto: Resha Pratama/detikSport)
Sean Galael dan Bambang Soesatyo
Jakarta (SIB)
Kabar mengejutkan datang dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang Sprint Rally Meikarta 2021, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Usai mengalami kecelakaan, Bamsoet mengungkap kondisinya aman.

Kabar kecelakaan Bamsoet dibenarkan staf ahlinya, Dwi Nugroho, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (27/11). Bahkan, usai mengalami kecelakaan, Bamsoet tetap tancap gas.

"Iya. Ndak apa-apa. Ndak luka-luka. Habis itu langsung ikut drifting sama Akbar Rais," kata Dwi Nugroho.

Saat kecelakaan, Bamsoet diketahui menjadi navigator dan pembalap nasional Sean Gelael menyetir. Dari foto yang diterima, nampak mobil yang membawa Bamsoet dan Sean mengalami kerusakan.

"Lagi kejuaraan sprint rally. Driver-ya Sean Gelael, Mas Bamsoet navigator," ujar Dwi.

Dwi menegaskan kondisi Bamsoet dan Sean Galeal baik-baik saja. Meski mobilnya terguling dan ringsek, Bamsoet tetap melanjutkan ajang balapan itu.

"Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa," ujar Dwi.

Dari video yang diunggah Instagram Sean @gelaelized, Sabtu (27/11), mobil Sean terlihat melaju dalam kecepatan tinggi. Jalanan di sekitar juga tanah merah dan ada bebatuan.

Sean mulai kehilangan keseimbangan ketika mobil yang ditumpanginya itu melewati jalan yang ada gundukan. Setelah melawati gundukan itu, mobil Sean terjungkal sebanyak tiga kali.

Hingga akhirnya mobil itu berhenti. Namun mobil berhenti dalam posisi miring, di mana hanya dua roda yang menapak ke tanah.

Pascakecelakaan, Bamsoet mengungkapkan kondisinya dan Sean aman. Masih mengenakan pakaian balap, Bamsoet berdiri di belakang mobil yang ringsek tersebut sambil mengungkap kondisinya baik-baik saja.

"Ini mobilnya, tapi alhamdulillah saya dan Sean aman," kata Bamsoet.

Lewat video terbaru yang dikirim kepada wartawan, Bamsoet mengungkap dirinya dan Sean. Dia sedang berada di kantor Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dalam keadaan baik-baik saja.

"Alhamdulillah saya sekarang di kantor IMI dan dalam keadaan sehat walafiat," ujar Bamsoet.

"Allah masih melindungi saya dan Sean Gelael," kata Ketua Umum IMI periode 2021-2024 ini menambahkan.

Sean Gelael juga mengungkap kondisinya dan Bamsoet baik-baik saja pascakecelakaan ajang Sprint Rally Meikarta 2021.

"All smiles. All good," tulis Sean di medsosnya sambil mengunggah foto bersama Bamsoet. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com