Hujan Deras Mengguyur Kota Medan, Beberapa Kawasan Terendam Banjir


296 view
Hujan Deras Mengguyur Kota Medan, Beberapa Kawasan Terendam Banjir
(Foto: Dok/Medsos)
BANJIR: Banjir yang mengguyur Kota Medan merendam sejumlah ruas jalan dan kenderaan yang melintas, seperti terlihat di daerah Ringroad, Jumat (18/11). 

Medan (SIB)

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan mulai, Jumat (18/11) sore sampai malam membuat beberapa kawasan Medan sekitarnya banjir dan air meluap hingga ke badan jalan.


Menurut saksi mata, kawasan banjir antara lain di sekitar Jalan Asrama/Gaperta, Helvetia, Ringroad dan beberapa kawasan perumahan di daerah Setia Budi dan Sunggal. Mobil-mobil terlihat separuh body nya tenggelam.


Sampai berita ini dilaporkan ke Redaksi sekitar pukul 22.17 WIB, hujan masih turun.


Warga berharap hujan segera reda dan banjir surut, karena banyak warga terjebak banjir dan terhambat pulang ke rumah.


Akibat hujan lebat disertai angin kencang hingga berjam-jam, menyebabkan arus lalulintas macet.


Informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber, sejumlah jalan protokol yang direndam banjir hingga ketinggian air hingga mencapai 40-50 Cm di antaranya di Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung, Jalan Letda Sujono tepatnya pintu keluar-masuk tol Bandar Selamat, Jalan Aksara, Jalan AR Hakim, Jalan Pancing 2, Jalan Bilal, Kecamatan Medan Barat, Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai.


Jalan Gatot Subroto, Jalan Asrama, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Ahmad Rifai, Jalan Sei Mencirim, Jalan Hasanuddin, Jalan KH Zainul Arifin dan Jalan Abdullah Lubis.


Banjir juga terjadi di beberapa lokasi jalan di Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.


Akibat tingginya air yang menggenangi jalan, banyak kendaraan roda 2 atau lebih mengalami mogok. Selain menggenangi jalan, air juga masuk ke rumah-rumah warga.


Banyak juga kendaraan memilih bertahan untuk tidak melintas di lokasi banjir. Ada juga pengendara yang memutar balik kendaraannya. (A14/d)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com