Piala Dunia 2022

Inggris Vs Iran : Tim Tiga Singa Pesta Gol 6-2

* Argentina Optimis Menang Atas Arab Saudi

1.069 view
Inggris Vs Iran : Tim Tiga Singa Pesta Gol 6-2
Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt
PESTA GOL : Inggris berpesta gol saat menghadapi Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11). 

Doha (SIB)

Inggris mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan saat melawan Iran. Tim Tiga Singa berpesta gol dengan menang 6-2.

Inggris vs Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 tersaji Khalifa International Stadium, Senin (21/11) malam WIB. Tim Tiga Singa tampil dominan sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola lebih dominan dibanding Iran dan Inggris membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat Jude Bellingham.

Pasukan Gareth Southgate menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Inggris bikin dua gol menjelang turun minum dari Bukayo Saka (menit ke-43) dan Raheem Sterling (45').

Saka mengemas brace selepas jeda pada menit ke-62 untuk membawa Inggris unggul 4-0. Mehdi Taremi sempat memperkecil ketinggalan Iran di menit ke-65.

Namun, gol Marcus Rashford di menit ke-71 bikin Inggris kembali menjauh. Jack Grealish mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 mencetak gol keenam Inggris.

Iran bisa mencetak gol di pengujung laga dari penalti Taremi.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris memimpin klasemen Grup B dengan tiga angka. Sementara, Iran di posisi terbawah dengan belum meraih poin.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-3, Tim Tiga Singa mendapatkan sepak pojok. Harry Maguire merasa dijatuhkan oleh Roozbeh Cheshmi di kotak penalti saat berusaha menyambut umpan sepak pojok Kieran Tripper. Namun wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak menganggapnya pelanggaran.

Pada menit ke-8, kiper Iran, Alireza Beiranvand harus berbenturan dengan rekannya sendiri Majid Hosseini usai berhasil menghalau umpan silang Harry Kane. Setelah beberapa kali mendapat perawatan Beiranvand tak bisa melanjutkan laga dan digantikan oleh Seyed Hossein Hossein.

Inggris tampil dominan. Bukayo Saka coba mengancam lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-28. Usahanya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Hossein Hossein.

Dua menit berselang, Saka kembali mengkreasi serangan Inggris. Umpan tariknya dari sisi kanan bisa disambar Mason Mount. Namun tembakan Mount masih melebar tipis.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com