Ini Alasan Crazy Rich Asli Tidak Hobi Pamer Harta


226 view
Ini Alasan Crazy Rich Asli Tidak Hobi Pamer Harta
foto: pikiran rakyat
ini alasan mengapa crazy rich asli tidak hobi pamer harta. 

Amerika (SIB)

Belakangan ini, berita crazy rich palsu sedang ramai diperbincangkan. Hal ini juga menjadi pelajaran untuk kita untuk tidak langsung terpukau dengan pamer kekayaan di sosial media.


Sudah terbukti banyak orang kaya asli yang memiliki sifat unik, yakni tidak hobi pamer harta.


Hal ini dapat kita lihat di daftar orang-orang terkaya di dunia yang tidak sama sekali pamer harta meski uang mereka dapat membeli apapun.


Jika Anda pernah mendengar Mark Zuckerberg, pastinya Anda tahu ia merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang hidup sederhana bersama keluarganya.


Tak hanya itu, Warren Buffet yang merupakan triliuner juga hobi berhemat dengan hidup di rumahnya selama 60 tahun meski ia dapat pergi membeli villa atau penthouse termewah sekalipun.


Dilansir dari sebuah sumber, menurut profesor sosiologi di New York, Rachel Sherman telah mempelajari kebiasaan belanja di kalangan orang kaya.


Hasil pengamatannya menyatakan bahwa banyak di antara mereka yang sangat berhati-hati dalam membelanjakan uangnya.


Mereka tak suka menarik perhatian dengan membeli barang-barang mewah. Sebaliknya, orang-orang superkaya ini justru berusaha membelanjakan uang mereka "senormal mungkin."


Di sisi lain, pastinya tidak asing lagi kita melihat orang di umur 20nya pamer kekayaan orang tuanya di sosial media maupun di kehidupan nyata.


Hal ini tentu membuat Sherman menyatakan bahwa orang superkaya yang ia teliti justru menjadikan konten-konten seperti itu sebagai contoh buruk yang tak layak ditiru. Mereka tidak ingin menjadi seperti itu. (SM/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com