Instruksi Tak Dijalankan, Gubernur DKI Anies Marahi Anak Buah


201 view
Instruksi Tak Dijalankan, Gubernur DKI Anies Marahi Anak Buah
Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Jakarta (SIB)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan marah ke anak buahnya di Balai Kota. Dia merasa malu ada instruksi yang tak dijalankan.

"Ini masalah, Bapak-Ibu, ini masalah dan yang dikumpulkan di sini yang bermasalah Bapak-Ibu. Malu sesungguhnya kita. Saya ingin sampaikan di sini kita malu sesungguhnya. Malu kenapa ada instruksi tidak dilaksanakan," ujar Anies di lapangan Blok G Balai Kota, Jakarta, Senin (10/5).

Anies marah lantaran ada instruksi Sekda DKI yang tak dijalankan. Anies menyebut ada 239 ASN yang memenuhi syarat pendaftaran seleksi terbuka jabatan tinggi pratama atau eselon II tapi tidak mendaftarkan diri.

"Jika ada instruksi maka instruksi itu wajib dilaksanakan. Bila tidak bisa melaksanakan maka tanggung jawab penerima instruksi adalah menyampaikan bahwa ini tidak bisa karena A, B, C, D. Tapi buka diam lalu berharap tidak diketahui, berharap tidak dianggap sebagai masalah. Itu namanya tindakan tidak bertanggung jawab," kata Anies.

"Siang hari ini jadi pesan untuk semua bahwa setiap ada instruksi maka harus apa? Dilaksanakan bukan dilewatkan. Yang berkumpul di sini yang melewatkan. Beruntung Bapak-Ibu sekalian pakai masker hari ini, tidak terlihat wajahnya. Coba kalau difoto Bapak-Ibu, wajah Bapak itu terekam sebagai pribadi-pribadi yang tidak menjalankan instruksi," sambung dia.

Anies meminta semua instruksi yang diberikan dijalankan dan dipahami. Dia tak ingin jika instruksi diabaikan.

"Jadi saya minta kemarin pada inspektorat buat daftarnya, siapa-siapa saja di tempat ini yang merasa leluasa untuk bekerja tanpa memperhatikan instruksi, karena bila urusan-urusan sederhana tidak didisiplinkan, nanti ada urusan yang lebih besar, yang mungkin punya masalah ketika instruksi terbiasa tidak dilaksanakan," kata Anies.

Eks Mendikbud ini menilai budaya disiplin harus dipupuk. Anies meminta agar instruksi diperhatikan.

"Saya harap itu dicamkan, itu diperhatikan. Satu pesan, laksanakan semua instruksi dengan baik, laporkan pelaksanaannya dengan sebaik-baiknya, harap ini dicamkan, harap jadi pelajaran, dan harap jangan diulang. Ambil hikmah dari peristiwa ini, jangan ulangi, tegakkan disiplin," kata Anies. (detikcom/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com