Dari Rakernas Bidang Intelijen Kejagung

Intelijen Kejati Sumut Peringkat II Kinerja Terbaik se Indonesia 2021

* Menangkap 10 Orang Status DPO Januari-September 2021

171 view
Intelijen Kejati Sumut Peringkat II Kinerja Terbaik se Indonesia 2021
Foto: Dok/ Kasipenkum Kejati Sumut
RAKERNIS INTELIJEN: Kajati Sumut IBN Wiswantanu (tengah/depan) didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo MH (kiri), para Kordinator dan Kasi di Kejati Sumut mengikuti Rakernis Bidang Intelijen secara virtual dari Kejagung, Kamis (23/9).
Medan (SIB)
Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) meraih prestasi Peringkat II kinerja terbaik Bidang Intelijen tingkat Kejati seluruh Indonesia Tahun 2021. Prestasi itu diraih antara lain berdasarkan penilaian pimpinan Kejagung karena berhasil menangkap 10 orang status DPO (daftar pencarian orang) terkait perkara tindak pidana korupsi dan pidana umum.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Yos Arnold Tarigan SH MH menginformasikan hal itu kepada wartawan, Jumat (24/9). Prestasi kinerja terbaik ini diumumkan Jaksa Agung RI Prof Dr St Burhanuddin pada acara penutupan Rakernis (Rapat Kerja Tekhnis) Bidang Intelijen, Kamis (23/9) lalu.

Peringkat II kinerja terbaik itu sesuai penilaian dalam pencapaian kinerja meliputi keberhasilan mengamankan (menangkap) tersangka/terdakwa/terpidana status masuk DPO yaitu sebanyak 10 orang dalam Januari 2021-awal September 2021. Kemudian juga terkait penilaian pencapaian dalam merespon laporan bulan tercepat se Indonesia dan respon terbesar masyarakat Indonesia dan Internasional terhadap media sosial Kejati Sumut.

Dari hasil perhitungan yang dilakukan Puspenkum Kejagung, pemberitaan melalui media sosial Kejati Sumut banyak dibicarakan dan dibaca di luar negeri terutama oleh WNI yang berada di luar negeri serta disebutkan juga aktivitas pembicaraan pun konsisten setiap bulannya dengan jumlah mention 4440.

“Prestasi yang diraih Kejati Sumut dalam kinerja pemberitaan di media sosial ini sesuai Amanah Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam sambutan pada pembukaan rakernis intelijen bahwa digitalisasi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan tugas Intelijen dalam mendistribusikan informasi intelijen secara cepat dan akurat,” kata Yos Arnold Tarigan.

Disebutkan, acara Rakernis Bidang Intelijen berlangsung dua hari (22/9 s/d 23/9) diikuti Kajati Sumut IBN Wiswantanu didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo MH para Kordinator dan Kasiacara Rakernis Bidang Intelijen secara virtual dari Kejaksaan Agung RI.

Prestasi peringkat I kinerja terbaik bidang intelijen diraih Kejati Jawa Timur dan peringkat III Kejati Sumsel.

Sebagaimana telah diberitakan, ke-10 orang masuk DPO yang ditangkap Tim Tabur (Tangkap Buronan) dipimpin Asintel Kejati Sumut Dwi Setyo Budi Utomo tersebut, mulai awal Januari hingga September 2021 secara bertahap, terkait perkara pidana umum dan korupsi kapasitas tersangka hingga terpidana. (BR1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com