Setelah Isteri Bupati Tapanuli Utara

Isteri Kepala Bappeda Tapanuli Utara Bergabung ke Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli


1.049 view
Isteri Kepala Bappeda Tapanuli Utara Bergabung ke Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli
Internet
Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli
Tapanuli Utara (SIB)
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2020/2021 Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) di Kampus Bumi Pendidikan, Desa Silangit, tampaknya terdapat peningkatan frekuensi dengan tes masuk dilakukan secara online semasa pandemi Covid 19.

Yang menarik di Fakultas Hukum, setelah Isteri Bupati Tapanuli Utara mendaftar menjadi mahasiswi Hukum, kini disusul isteri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Taput, Mesra Dahlia Sinaga.

Mesra mendaftar secara online lewat portal http://pmb.smrajaxii-unita.id sebagai mahasiswi FH UNITA pada tanggal 31 Oktober 2020.

PR I UNITA Talenta Marbun SE MSi saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (4/11) mengatakan, pendaftar untuk mahasiswi FH UNITA terus bertambah.

Dikatakan, putra-putri Tapanuli yang ingin menggapai cita-cita melalui pendidikan tinggi di UNITA disarankan mengenali profil kampus untuk mendapat gambaran terkait kualitas akademik yang akan diperoleh dimana FH UNITA telah menyandang peringkat Akreditasi Prodi "B".

Selain itu, informasi seperti biaya studi juga penting sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan ekonomi orang tua.

Budaya juga katanya penting dimana kampus berada karena mahasiswa/wi tidak mengalami kesulitan budaya saat masuk ke lingkungan baru. Dengan begitu mahasiswa/wi akan terbantu seperti apa kepada orang setempat, memilih teman dan lain sebagainya.

Ia mengajak agar putra-putri Tapanuli kuliah di kampus UNITA yang didirikan DR GM Panggabean. "Ayo kuliah, tidak zamannya lagi tidak sarjana," chat Talenta.

Untuk diketahui, Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi UNITA sudah menyandang akreditasi B dengan akreditasi Prodi yang juga didominasi B terdapat di Prodi Ilmu Hukum, Prodi Ilmu Manajemen, Prodi Agroteknologi, Prodi Ilmu Pendidikan Matematika, Prodi Ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi PPKn. Sementara Prodi Teknik Industri terakreditasi C yang sedang proses re-akreditasi untuk mencapai nilai B. (G01/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com