Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Istri Moeldoko Wafat, Jokowi Lepas Keberangkatan Jenazah ke Pemakaman

Redaksi - Senin, 13 Maret 2023 10:18 WIB
349 view
Istri Moeldoko Wafat, Jokowi Lepas Keberangkatan Jenazah ke Pemakaman
Foto : Tiara Aliya/detikcom
Presiden Jokowi lepas keberangkatan jenazah istri Moeldoko ke pemakaman.
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Widodo) melepas keberangkatan jenazah istri Kepala Staf Presiden Moeldoko, Koesni Harningsih, ke pemakaman. Jenazah Koesni dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan.

Pantauan pada Minggu (12/3) di rumah duka yang berlokasi di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat, jenazah Koesni digiring keluar dari rumah duka pada pukul 12.30 WIB. Personel militer serentak mengangkat peti jenazah beserta foto Koesni.

Moeldoko beserta keluarga mengiringi jenazah dari belakang. Moeldoko yang memakai baju putih dengan mengenakan peci berjalan sambil memberi salam namaste kepada para pelayat.

Tak lama setelah Moeldoko, Jokowi bersama Iriana keluar dari dalam rumah duka. Jokowi pun berjalan ke depan mobil ambulans sambil melepas kepergian Koesni.

Pada 12.45 WIB, Mobil jenazah pun diberangkatkan ke pemakaman. Sejumlah mobil mengiringi mobil jenazah tersebut.

Sebelum jenazah diberangkatkan, Moeldoko menyampaikan terima kasih kepada para pelayat yang hadir dan mendoakan kepergian sang istri. Ia pun menyampaikan permohonan maaf apabila Koesni pernah berbuat salah semasa hidupnya.

"Hadirin sekalian, saya hanya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya. Semua yang hadir pada hari ini dan selama ini saudara-saudara telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada istri saya," kata Moeldoko di lokasi, Minggu (12/3/2023).[br]


Para pejabat negara terus berdatangan ke rumah duka. Terakhir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut melayat. Sebelum Listyo Sigit, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah lebih dulu tiba di rumah duka. Antara lain Menkeu Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kemudian Mendag Zulkifli Hasan, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Hartanto.

Koesni Harningsih, dikabarkan meninggal dunia. Koesni meninggal di RSPAD Gatot Soebroto.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj. Koesni Harningsih (Istri dari Bapak H. Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan RI) pada pukul 04.49 WIB di RSPAD," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ade Irfan Pulungan, Minggu (12/3).

"Apabila Almarhumah ada kesalahan yang disengaja/tidak disengaja mohon kebesaran hati untuk memaafkan," imbuhnya. (detikcom/b)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Presiden Shalat Idul Adha di Semarang
Masjid Perjuangan 45 Medan Dapat Sumbangan Sapi Seberat 850 Kg dari Jokowi
Jokowi: Ada Ancaman Kelaparan di 2050
Jokowi : PON Aceh-Sumut Harus Digelar Tepat Waktu
Unjuk Rasa di Polres dan Pemkab Tapsel Minta Presiden Jokowi Atensi Permasalahan PTPN IV Muara Opu
Tak Takut Lawan Mantu Jokowi di Pilgubsu, Edy: Mantu Malaikat pun Saya Lawan
komentar
beritaTerbaru