Jadi Utusan Khusus Presiden, Mardiono Mundur dari Wantimpres 2 Hari Lalu


245 view
Jadi Utusan Khusus Presiden, Mardiono Mundur dari Wantimpres 2 Hari Lalu
Foto : Kanavino/detikcom
Muhamad Mardiono

Jakarta (SIB)

Muhamad Mardiono resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. Mardiono mengaku telah mengajukan pengunduran diri kepada Jokowi sejak 21 November 2022.

"Sudah, saya sudah melayangkan pengunduran diri per tanggal 21. Iya tanggal 21 saya melayangkan surat pengunduran diri kepada Bapak Presiden," kata Mardiono, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Mardiono menjelaskan, saat ini merupakan masa transisi penyerahan jabatan Wantimpres. Dia juga menegaskan tidak ada rangkap jabatan antara tugas dirinya saat ini dan posisi Wantimpres.

"Tentu surat pengunduran diri saya ini kan menjadi sah apabila ada keputusan pengunduran kembali, diterima atas pengunduran dirinya. Tapi tentu dengan surat keputusan presiden hari ini tentu secara otomatis akan berubah, soalnya tidak diperkenankan merangkap jabatan," ujar Mardiono.

Tugas Mardiono

Mardiono menjelaskan utusan khusus presiden yang kini diemban dirinya bertugas melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah, terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Mardiono akan mendorong penguatan ketahanan pangan sesuai Perpres Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com