Jalan Objek Wisata Bukit Lawang “Hancur-Lebur”, Gubernur Sumut Diminta Prioritaskan Perbaikan

* Segera Alokasikan Anggaran Perbaikan di P-APBD 2021

98 view
Foto Istimewa
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting kecewa terhadap Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut yang sudah bertahun-tahun terlantarkan jalan provinsi menuju objek wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat. Sehingga sarana penghubung di kawasan itu kondisinya ‘hancur-lebur’.
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menyurati Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agar memprioritaskan perbaikan kerusakan jalan menuju objek wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat yang kondisinya sudah "hancur-lebur" dan harus segera mengalokasikan anggaran perbaikannya di P-APBD 2021 atau R-APBD 2022.

Hal ini disampaikan Baskami Ginting dalam suratnya bernomor 053/18/Sekr, perihal perbaikan jalan di Kabupaten Langkat, tertanggal 29 April 2021 ditujukan ke Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Surat tersebut dilayangkan Baskami untuk menindaklanjuti hasil peninjauan lapangan yang dilakukan Pansus (Panitia Khusus) LKPj Gubernur tahun anggaran 2020 ke Kabupaten Langkat, pada 29 April 2021 yang melihat jalan menuju objek wisata Bukit Lawang sudah hancur-lebur.

Dalam surat itu disebutkan, tim Pansus LKPj Gubernur telah menemukan kondisi jalan yang kerusakannya sudah sangat parah, mulai dari Kota Binjai menuju Brahrang Desa Timbang Lawang menuju objek wisata Bukit Lawang, sehingga perlu disegerakan perbaikannya.

Surat Ketua DPRD Sumut ini ditembuskan juga ke Bupati Langkat, Kadis BMBK Sumut, Kadis ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) dan Kadis Perhubungan Sumut, karena kerusakan jalan yang terjadi di Langkat saat ini diakibatkan banyaknya truk-truk pengangkut galian C melebihi tonase, sehingga mengakibatkan kerusakan jalan yang sangat parah.

"Benar, kita sudah menyurati Gubernur dan berharap agar memberikan perhatian khusus terhadap kondisi jalan menuju objek wisata Bukit Lawang," ujar Baskami Ginting ketika dihubungi wartawan, Minggu (2/5) di Medan.

Terkait hal itu, lanjut Baskami, pihaknya juga meminta gubernur mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan dari Kota Binjai menuju Brahrang Desa Timbang Lawang menuju objek wisata Bukit Lawang di P-APBD tahun anggaran 2021 atau dalam Rancangan APBD tahun anggaran 2022.

"Masyarakat saat ini merasa resah akibat kondisi jalan yang rusak parah tersebut, sehingga gubernur wajib menindaklanjutinya, karena jalan tersebut sangat urgen untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor kepariwisataan, perkebunan dan pertanian," ujar Baskami. (A4/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com