Jelang Belajar Tatap Muka, Guru di Binjai Belum Divaksin

* Kadisdik Berharap Secepatnya

383 view
Jelang Belajar Tatap Muka, Guru di Binjai Belum Divaksin
(Foto: SIB/Oki Lenore)
Guru Belum Vaksin: Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting Ginting SPd dan  Kadis PU Elvi Kristina Tarigan. di Posko Covid-19 Binjai, Kamis (22/4). 

Binjai (SIB) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting Ginting SPd berharap, vaksinasi secepatnya diberikan pada unsur pendidikan di Binjai. “Prioritas utama atau super prioritas adalah guru. Binjai sudah siap menerapkan belajar tatap muka seperti sedia kala, tapi dengan pengindahan protokol kesehatan,” ujarnya di Posko Covid-19 Binjai, Kamis (22/4).


Konfirmasi itu disampaikannya menglarifikasi kabar belum ada guru di Kota Rambutan divaksin. “Bukan belum ada, tapi programnya yang belum terealisir. Kalau soal divaksin, sudah ada. Vaksin mandiri, atau proaktif pribadi-pribadi ikut vaksin. Saya pun sudah kok,” tegasnya saat berdampingan dengan Kadis PU Elvi Kristina Tarigan.


Saat ditanya berapa persen guru yang sudah ikut proses tersebut, teaterawati itu mengatakan tidak tahu karena yang ikut vaksin di luar program vaksinasi. “Guru di Binjai itu jumlahnya 3.000-an dan kebetulan belum melapor siapa yang sudah serta seterusnya. Ditanya soal guru, jawaban saya... ya belum,” ujarnya.


Sebagaimana diketahui, SKB Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri untuk belajar tatap muka kembali diadakan, kemungkinan awal Juli 2021. "Pada dasarnya kita siap menjalani proses belajar dan mengajar secara tatap muka," kata Sri Ulina Ginting.


Ia berharap, seperti yang ditekankan Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah, sebelum sampai ke tahap belajar tatap muka, semua guru dan tenaga pendidik harus divaksinasi terlebih dahulu. Perempuan yang kerap naik turun pementasan sastra itu membenarkan, belum semua guru termasuk tenaga kependidikan (staf) belum vaksinasi secara keseluruhan. "Semoga akhir bulan April, sudah berjalan vaksinasi dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan. Insyaallah," tutupnya. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com