Jelang Lebaran, Polres Jakpus Sita 310 Kg Sabu dari Iran


155 view
Foto : Dok/INDOZONE
SABU: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Tengah) memaparkan kasus 310 kg sabu pada konferensi pers Polres Jakpus di Hotel N1, Petamburan, Jakpus, Selasa (11/5).
Jakarta (SIB)
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat membongkar kasus peredaran narkotika jenis sabu dengan total berat barang bukti yang fantastis. Sebanyak 310 kg barang bukti narkotika jenis sabu yang berhasil disita polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut kasus ini terungkap setelah menjalani proses penyidikan yang panjang hingga berhasil ditangkap menjelang Lebaran. Pada 8 Mei 2021, polisi membuntuti mobil tersangka dan melakukan penangkapan di wilayah Gunung Sindur, Bogor.

"Kelompok ini di dalam pengawasan dan penyelidikan tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakpus," kata Irjen Fadil dalam konferensi pers di Hotel N1, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (11/5).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan dua orang tersangka dan menyita satu buah mobil. Polisi pun menggeledah isi mobil tersebut dan menemukan narkotika jenis sabu seberat 310 kg.

"Yang sangat mengejutkan ketika kendaraan tersebut digeledah, ditemukan barang bukti jumlahnya fantastis sebanyak 310 kg sabu," beber Fadil.

Disinyalir kuat narkotika ini berasal dari negara Iran dan dikendalikan oleh jaringan Nigeria. Narkotika ini masuk melalui jalur laut ke Aceh dan masuk ke Jakarta.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 115 ayat 2 subsider 124, Pasal 112 ayat 2 junto 132 UU RI nomor 35 tahun 2009. Kedua tersangka terancam hingga hukuman seumur hidup atau hukuman mati. (Indozone.id/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com