Jembatan Merah Tuntungan Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Kena Pungli


210 view
Jembatan Merah Tuntungan Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Kena Pungli
Foto: SIB/Leo Bukit
PUNGLI: Sekelompok pria yang berpura-pura mengatur lalu lintas kepada pengguna jalan saat melintasi jembatan merah Tuntungan sembari melakukan pungli, Selasa (8/6).
Pancurbatu (SIB)
Jembatan Merah Tuntungan yang telah longsor dan miring akibat terkikis pasca meluapnya sungai Belawan beberapa waktu yang lalu, belum juga diperbaiki pemerintah.

Karena itu, masyarakat Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli-serdang, meminta Gubernur Sumut Edy Ramayadi segera turun tangan memerintahkan dinas terkait memperbaikinya.

Seorang warga bermarga Tarigan mengatakan sejak mengalami kerusakan hingga saat ini hanya terlihat tanda-tanda perbaikan dengan seadanya.

"Masyarakat pengguna jalan khawatir suatu saat jika sungai Belawan kembali meluap jembatan akan jatuh," kata Tarigan kepada wartawan, sebagaimana dilansir harianSIB.com, Selasa (8/6).

Ia mengatakan secara kasat mata, kondisi jembatan merah tersebut sudah miring dan sebagian besi penahan atas telah bengkok. Namun perbaikan yang terlihat hanya pengerjaan pembuatan penahan saja.

"Kami minta kepada pak gubernur agar secepatnya jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kutalimbaru dan Pancurbatu ini diperbaiki,” kata Tarigan.

Menurutnya, perbaikan hanya sekadar pembangunan penahan saja tidak akan bertahan lama. "Sebab, kondisi jembatan sudah miring dan pondasinya longsor," ujar pria yang mengaku setiap hari melintasi jembatan tersebut untuk memasarkan hasil buminya.

Pria ini pun membeberkan saat kunjungan Gubernur Sumut ke jembatan merah Tuntungan itu, dirinya mendengar gubernur langsung memerintahkan Dinas PUPR Provinsi Sumut secepatnya memperbaiki jembatan tersebut.

"Namun faktanya tidak ada, malah sampai saat ini hanya terlihat pengerjaan penahan jembatan saja yang dikerjakan. Untuk apa itu," ketus pria berusia 52 tahun ini.

Warga tadi juga menambahkan, karena jembatan tersebut tidak juga diperbaiki membuat pengguna jalan menjadi resah. Sebab, saat ini lokasi jembatan dijadikan ajang pungli oleh sekelompok pria yang berpura-pura mengatur lalu-lintas. (R6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com