Jenderal Andika Terima Kunjungan Panglima AS, Pertama Kali Sejak 14 Tahun


192 view
Jenderal Andika Terima Kunjungan Panglima AS, Pertama Kali Sejak 14 Tahun
(Foto: Ant/Asprilla Dwi Adha)
BERJABAT TANGAN: Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berjabat tangan dengan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark Milley (kiri) dalam kunjungan kerja di Lapangan Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu (24/7). Kunjungan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat Jenderal Mark Milley tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama militer AS dengan Indonesia. 

Jakarta (SIB)

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambut kedatangan kehormatan US Chairman of the Joint Chiefs of Staff atau Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat atau Panglima Angkatan Bersenjata, Jenderal Mark A. Milley.

Kunjungan Jenderal Mark A. Milley ini merupakan yang pertama dalam 14 tahun terakhir.

"Jadi kunjungan dari Panglima Angkatan Bersenjata Chairman of the Joint Chiefs of Staff ini yang pertama dalam 14 tahun terakhir," papar Andika Perkasa di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7).

Menurut Andika kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat ini menunjukkan militer Indonesia menjadi salah satu yang diprioritaskan. Ia merasa berharga dengan kunjungan ini.

"Jadi dari situ saja ini menunjukkan, menurut saya perhatian kita termasuk dalam institusi militer yang menurut kacamata beliau adalah juga prioritas. Jadi itu sesuatu yang bagi saya juga cukup berharga," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, acara kunjungan itu diawali dengan upacara kehormatan di Lapangan Plaza Mabes TNI. Saat upacara kehormatan, diperdengarkan lagu kebangsaan Amerika Serikat dan lagu Indonesia Raya.

Adapun berdasarkan rilis yang diterima, kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk membangun kerja sama militer. Setidaknya pasukan Kostrad, Marinir, Paskhas masing-masing menurunkan 94 personil dalam upacara.

"Hadir pula panji-panji lambang satuan TNI yang berjumlah 37 orang dan panji-panji bendera Kotama TNI yang berjumlah 27 orang," bunyi rilis tersebut.

Seusai pelaksanaan upacara, Jenderal TNI Andika Perkasa juga mengajak General Mark A Milley berkeliling. Mereka mengitari Mabes TNI menggunakan golf car. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com