Sabtu, 20 Juli 2024

Johnny G Plate Ditetapkan Tersangka, Surya Paloh Kumpulkan Elite NasDem

Redaksi - Rabu, 17 Mei 2023 14:35 WIB
240 view
Johnny G Plate Ditetapkan Tersangka, Surya Paloh Kumpulkan Elite NasDem
(KOMPAS.com/Rahel Narda)
Menkominfo Johnny G Plate mengenakan rompi tahanan khas Kejagung berwarna pink di Lobi Gedung Bundar Kejagung, Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Jakarta (harianSIB.com)
Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Kejagung terkait kasus korupsi BTS. Sejumlah elite Partai NasDem terlihat merapat ke NasDem Tower, Menteng, Rabu (17/5/2023), sekitar pukul 13.05 WIB.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto tiba di NasDem Tower. Kemudian disusul oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rachmat Gobel, sekitar pukul 13.10 WIB.

Kemudian, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, pukul 13.11 WIB. Lalu disusul oleh Bendum NasDem Ahmad Sahroni. Hadir juga Menteri LHK Siti Nurbaya, Waketum NasDem, Ahmad Ali, dan Ketua DPP NasDem, Willy Aditya.

Sugeng, Rachmat Gobel dan Sahroni langsung bergegas masuk dan tak mengatakan apa pun. Sementara itu, Charles mengatakan partainya masih akan mempelajari lebih dulu terkait apa yang terjadi pada Sekjen NasDem itu.

"(Tujuan berkumpul) Mempelajari apa yang terjadi ini. Nanti ada arahan-arahan yang seperti apa nanti kita sampaikan ke temen-temen," kata Charles kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakpus.

"Ya kita pelajari dulu yang jelas. Kita akan lihat apa yang terjadi yang disampaikan oleh Kejagung beberapa saat yang lalu. Kami berharap ini tidak jadi sesuatu yang kemudian menjadi spekulasi," lanjutnya.

Dia mengatakan pertemuan yang akan digelar di NasDem Tower hari ini juga bakal membahas terkait langkah internal partai. Dia juga membenarkan pertemuan itu bakal membahas terkait status Plate di NasDem.

"Nah ini yang segera kita bicarakan disini dalam pertemuan ini. Jadi langkah-langkah apa baik secara internal," ucapnya.

"Yang jelas apa yang disampaikan Kejagung kami dari NasDem sekali lagi prihatin dan akan ada langkah-langkah yang kami sampaikan setelah arahan yang diberikan (Ketum NasDem) Paloh," pungkasnya. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
33 Pejabat Kejagung Dilantik: Asep Nana Jadi Jampidum, Harli Siregar Kapuspenkum
Dugaan Korupsi 109 Ton Emas, Kejagung Tetapkan 6 Orang Mantan GM Unit Bisnis di PT Antam
Kapuspenkum Tanggapi Isu Penguntitan dan Pelaporan Terhadap JAM Pidsus
Jampidsus Dilaporkan ke KPK Soal Lelang Aset Sitaan Kasus Jiwasraya, Ini Kata Kejagung
Siapa Jampidsus Yang Diintai Densus 88? Ini Kronologi Lengkapnya
Anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak Datangi Kejaksaan Agung
komentar
beritaTerbaru