Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Jokowi: Efek Pencabutan PPKM Akan Kelihatan di Februari

Redaksi - Senin, 09 Januari 2023 09:39 WIB
262 view
Jokowi: Efek Pencabutan PPKM Akan Kelihatan di Februari
Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Presiden Joko Widodo 
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak seperti sebelum pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan efek pencabutan PPKM bakal terlihat pada Februari.

"Termasuk yang kedua setelah pencabutan PPKM kita harapkan UKM-UKM, outlet, toko-toko kecil semuanya bisa semarak lagi seperti sebelum pandemi, kita harapkan gitu, tapi kan baru aja kan, baru seminggu dua minggu. Saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari," kata Jokowi setelah meninjau Pasar Sentul, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (8/1).

Jokowi mengunjungi Pasar Sentul untuk mengecek harga barang-barang setelah momen tahun baru 2023. Dia mengatakan mayoritas harga masih stabil.

"Hanya satu mungkin beras yang memang naik, tapi saya melihat nanti di bulan Februari akan mulai turun berasnya karena kita mulai panen," ujar Jokowi.

Selain itu, dia berharap kondisi di pasar-pasar di daerah lain di Indonesia masih stabil. Jokowi berharap kebijakan pencabutan PPKM memberikan dampak signifikan bagi aktivitas perdagangan.

"Kita harapkan stabilitas seperti ini tidak hanya terjadi di Yogya saja tapi juga di pasar-pasar lain di provinsi lain," ujar dia. (detikcom/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jokowi Perkenalkan Prabowo Presiden Terpilih RI di WWF Bali
Jokowi Turun Gunung Bereskan Masalah Bea Cukai
Jokowi: Jaga Keharmonisan di Tengah Keberagaman
Jokowi : RI Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, Baru 100.000 yang Tercapai
Jokowi Teken UU Desa, Masa Jabatan Kades Bisa 16 Tahun
Tinjau Panen Jagung di Sumbawa, Presiden Tegaskan Pentingnya Keseimbangan Harga
komentar
beritaTerbaru