Jokowi Ajak Anak-anak Main Sulap di Hari Anak Nasional 2022


456 view
Jokowi Ajak Anak-anak Main Sulap di Hari Anak Nasional 2022
(Foto Ant/Sigid Kurniawan)
BERMAIN SULAP: Presiden Joko Widodo bermain sulap di hadapan anak-anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7). Kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 tersebut mengangkat tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Jakarta (SIB)

Puncak perayaan Hari Anak Nasional digelar di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, dan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (23/7).

Murid-murid di SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, pun ikut menyaksikan perayaan itu secara daring di halaman sekolah.

Di Kebun Raya Bogor, Presiden Jokowi tampak mengajak anak-anak yang hadir langsung di Kebun Raya Bogor untuk bermain sulap. Setidaknya ada tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Jokowi.

Trik sulap yang diperagakan Jokowi ialah mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong kosong memiliki isi.

Jokowi juga mengajak anak-anak secara bersama menyebut kata 'simsalabim'. Ajakan itu pun ditirukan oleh anak-anak baik yang hadir langsung di Kebun Raya Bogor maupun di SD Dinamika Indonesia yang mengikuti secara daring.

"Simsalabim... simsalabim...," teriak anak-anak di SD Dinamika Indonesia menirukan Jokowi.

Kemudian, Jokowi memberi pertanyaan kepada salah seorang anak untuk menyebutkan tiga nama pohon. Anak itu pun berhasil menjawab pertanyaan Jokowi dan diberi hadiah sepeda.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com