Jokowi Jajan Jagung di Pinggir Jalan Bareng Puan dan Mentan


207 view
Jokowi Jajan Jagung di Pinggir Jalan Bareng Puan dan Mentan
(Foto BPMI)
Presiden Jokowi yang didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat jajan jagung rebus di Sorong Papua. 
Sorong (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak membeli jagung rebus di pinggir jalan. Hal itu dilakukan Jokowi setelah meninjau lokasi penanaman jagung di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Momen Jokowi membeli jagung itu pun dipublikasikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/10). Tak hanya membeli, Jokowi juga tampak langsung mencicipi jagung rebus yang dibelinya.

Jokowi tak sendirian saat mampir membeli jagung itu. Dia tampak ditemani Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga tampak tengah memilih jagung rebus untuk dibelinya.

Jokowi memang tengah melakukan kunjungan kerja ke Sorong. Jokowi ke Sorong untuk meninjau lokasi penanaman jagung di Kelurahan Klamesen.

Selain itu, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia. Dia juga memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Siang hari, Jokowi dan rombongan terbatas menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Sejumlah pejabat ikut bersama Jokowi dalam kunker ini. Mereka di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo; Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia; Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono; Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono; Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo; Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin; serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. (detikcom/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com