Jokowi Wanti-wanti Kasus Covid RI Melonjak

* Pasien Bertambah Hampir 2.000, DKI Tertinggi

216 view
Jokowi Wanti-wanti Kasus Covid RI Melonjak
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi.

Jakarta (SIB)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti semua pihak untuk tetap waspada di tengah situasi ketidakpastian yang melanda dunia. Jokowi mencontohkan kasus Covid-19 yang kini kembali naik.


"Kita belum sembuh dari Covid, Covid masih ada sekarang ini. 2 Minggu yang lalu kita masih berada di angka 200-300 kasus harian, dalam 5 hari belakang ini sudah naik lagi ke 1.200," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Kongres PMKRI seperti dilihat virtual, Rabu (22/6).


Jokowi mengatakan, dunia juga saat ini dihadapkan pada situasi tidak normal akibat perang Rusia dan Ukraina. Padahal, kata Jokowi, pemulihan ekonomi imbas pandemi Covid-19 pun belum sepenuhnya selesai.


"Harga pangan di semua negara naik, harga energi di semua negara naik. Inflasi di semua negara naik semuanya," ujar Jokowi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com