Jokowi dan 9 Sekjen Parpol Bentuk Tim Bahas Nawacita Kedua


408 view
Jokowi dan 9 Sekjen Parpol Bentuk Tim Bahas Nawacita Kedua
SIB/Ant/Puspa Perwitasari
PRESIDEN BERTEMU SEKJEN PARTAI PENDUKUNG: Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dengan sembilan Sekjen partai pendukung di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7). Pertemuan tersebut membahas hal teknis menindak
Jakarta (SIB) -Presiden Jokowi bertemu 9 sekjen parpol koalisi di kompleks Kebun Raya Bogor. Pertemuan ini membahas langkah strategis terkait koalisi Pilpres 2019.

"Kami membahas bagaimana langkah-langkah strategis menyangkut penjabaran nawacita kedua. Sudah ada tim disusun sehingga terjadi sinergi dalam hal visi-misi," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (31/7).

Pertemuan Jokowi dengan sekjen parpol koalisi berlangsung di Grand Garden Resto & Cafe, kompleks Kebun Raya Bogor. Sekjen parpol yang hadir adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Kemudian Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Menurut Hasto, pertemuan berlangsung sangat akrab. Sembilan sekjen parpol koalisi mendengarkan arahan dari Jokowi. Namun Hasto tidak menjabarkan secara rinci arahan yang dimaksud.

"Tim kampanye mengingat pemilu dapat berjalan secara serentak dengan baik, memastikan jalan kemenangan untuk rakyat," ujar dia.

"Intinya, kami akan lebih lanjut secara teknis strategi apa yang dijelaskan. Sampai tahap detail kemenangan presiden," imbuh Hasto. 

Politik Merangkul
Pada kesempatan itu juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar parpol koalisi mengembangkan politik damai. Jokowi ingin Pilpres berlangsung riang gembira.

"Jokowi tadi sampaikan Beliau (ingin) kembangkan politik damai, merangkul supaya Pilpres riang gembira sesejuk Istana Bogor," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyampaikan pesan Jokowi.

Sementara itu Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan koalisi Jokowi akan solid memenangkan Pilpres 2019. Strategi pemenangan disiapkan.

"Warna-warni ini bersatu padu untuk menangkan Jokowi," kata Lodewijk bicara soal kesolidan yang ditunjukkan dengan gaya berpakaian kasual para sekjen.

Meja Terpisah
Dari pantauan di lokasi Jokowi duduk semeja dengan 9 sekjen, sedangkan 2 'orang terdekat' Jokowi yakni Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung duduk terpisah.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih, duduk semeja dengan para sekjen parpol yang berbaju khas partai masing-masing.

Sementara itu, Pratikno dan Pramono duduk terpisah. Posisi mereka ada di lantai bawah. Keduanya tampak santai sambil meminum minuman hangat.
"Ini pesan bandrek," kata Pramono yang mengenakan jaket. (detikcom/d)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com