Jokowi di HUT ke-1 Gelora: Semoga Menjadikan Indonesia Kekuatan Dunia


281 view
Jokowi di HUT ke-1 Gelora: Semoga Menjadikan Indonesia Kekuatan Dunia
Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Foto: Presiden Jokowi 
Jakarta (SIB)
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-1 kemarin. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gelora.

Perayaan HUT pertama Partai Gelora ini dilakukan secara daring dan disiarkan akun YouTube Gelora Indonesia, Rabu (28/10). Turut hadir Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekjen Mahfudz Siddiq, dan para kader yang hadir secara virtual.

"Saya menyampaikan selamat ulang tahun yang pertama Partai Gelora Indonesia 28 Oktober 2020," kata Jokowi melalui sebuah tayangan video.

Jokowi menaruh harapan dengan hadirnya Partai Gelora di kancah perpolitikan Tanah Air. Meski Partai Gelora masih berumur muda, namun Jokowi berharap Gelora menjadikan Indonesia memiliki kekuatan. "Semoga Partai Gelora dapat memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai kekuatan demokrasi dan menggelombangkan semangat rakyat untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi ke-5 dunia," ucap Jokowi.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut memberikan ucapan selamat kepada Partai Gelora. Bamsoet yang menyampaikan dalam sebuah video berharap Partai Gelora tanpa lelah memperbaiki Indonesia. "Saya yakin dan percaya Partai Gelora menghadirkan oase bagi dahaga demokrasi yang akan terus menerus kita perjuangkan. Semoga Partai Gelora maju terus bagi gelombang tanpa kenal lelah mengupayakan perbaikan keadaan negeri tercinta," imbuh Bamsoet.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta berharap partainya bisa menjalin persahabatan panjang dengan Jokowi.
"Secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun yang pertama untuk Partai Gelora," kata Anis Matta.

Di balik ucapan selamat dari Jokowi, Anis Matta menaruh harapan. Dia ingin ada persahabatan yang dibangun dengan Jokowi.
"Mudah-mudahan ini akan menjadi awal dari sebuah persahabatan yang dimulai dari diskusi-diskusi, berbagi pemikiran, berbagi ide," ucap eks Wakil Ketua DPR RI itu.

Selain itu, Anis juga menyampaikan apresiasi kepada sejumlah tokoh politik nasional yang ikut mengucapkan selamat kepada Partai Gelora di ulang tahun perdana. (detikcom/d)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com