Peringati Hari Pahlawan

KPK Butuh Pahlawan Zaman Now untuk Lawan Korupsi


162 view
KPK Butuh Pahlawan Zaman Now untuk Lawan Korupsi
(Foto: dok KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri dan jajaran di KPK 

Jakarta (SIB)

KPK memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tiap tahun dengan menggelar upacara. Ketua KPK Firli Bahuri menyebut, sosok pahlawan masa kini turut dibutuhkan dalam rangka pemberantasan korupsi.


"Pahlawan sebagai teladan sungguh menginspirasi kita semua anak bangsa dan terpatri dalam hati sanubari kami di KPK," kata Firli dalam keterangannya, Rabu (10/11).


"Jika segala bentuk risiko mulai dari intimidasi hingga keselamatan jiwa dan raga menjadi konsekuensi yang harus kami terima sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia, insyaallah kami seluruh insan di KPK ikhlas dan siap menerimanya," imbuhnya.


Dalam konteks pemberantasan korupsi, Firli mengatakan penjajahan juga terjadi tetapi berbeda dari zaman kemerdekaan dulu. Untuk itu, menurut Firli, sosok pahlawan masa kini patut dihadirkan.


"Dan menjadi pahlawan di era ini, tidak lagi dilakukan seperti dulu dengan mengangkat bambu runcing karena penjajah zaman now, bukan lagi kolonialisme melainkan musuh kita saat ini di antaranya kemiskinan, kebodohan dan korupsi. Inilah musuh kita semua yang harus perangi dan lenyapkan dari bumi nusantara dan negeri ini," kata Firli.


"Butuh banyak pahlawan untuk melawan korupsi yang telah lama menjajah negeri ini, agar penyakit kronis ini dapat benar-benar musnah dari bumi pertiwi, agar cita-cita founding father dapat terwujud di mana negara dapat melindungi,

mensejahterakan serta mencerdaskan kehidupan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote," imbuhnya. (detikcom/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com