KPK Diminta Prioritaskan Pengusutan Lima Paket Proyek Dinas BMBK Sumut di Simalungun


843 view
KPK Diminta Prioritaskan Pengusutan Lima Paket Proyek Dinas BMBK Sumut di Simalungun
Foto: Ist/harianSIB.com
Plang proyek peningkatan Jalan Siantar-Pematang Raya milik Dinas BMBK Sumut di Simalungun.

Medan (SIB)

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumut Toni Togatorop SE MM meminta KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memprioritaskan pengusutan kasus dugaan korupsi lima paket proyek Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Siantar (UPTJJS) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut tahun anggaran 2021 di Kabupaten Simalungun.

"Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Gemapsi) telah melaporkan kelima paket proyek yang diduga bermasalah tersebut ke KPK. Kita berharap agar pengusutannya menjadi skala prioritas oleh komisi anti rasuah tersebut," tegas Toni Togatorop kepada wartawan, Kamis (21/7) di Medan.

Dalam kesempatan itu, Toni juga menyampaikan apresiasinya kepada Gemapsi yang berani tampil terdepan dalam membongkar kasus dugaan korupsi proyek yang anggarannya bersumber dari APBD Sumut TA 2021 di Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya diberitakan SIB, Rabu (20/7), Ketua Gemapsi, Anthony Damanik kepada wartawan menyampaikan, lima proyek Dinas BMBK Sumut di Simalungun yang diduga bermasalah tersebut, antara lain proyek pembangunan jembatan provinsi Km 137 + 800 pada ruas jalan provinsi jurusan Pematangsiantar - Tanah Jawa di Kabupaten Simalungun dengan anggaran Rp10,4 miliar.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com