KPK Eksekusi Vonis 4 Tahun Eks Wali Kota Tanjungbalai ke Rutan Kelas I Medan


288 view
KPK Eksekusi Vonis 4 Tahun Eks Wali Kota Tanjungbalai ke Rutan Kelas I Medan
Foto: Andhika/detikcom
Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial Ditahan KPK.

Jakarta (SIB)

KPK mengeksekusi vonis 4 tahun eks Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, di kasus suap lelang jabatan. M Syahrial kembali dieksekusi ke rumah tahanan (Rutan) Kelas I Medan.


"Jaksa Eksekutor, (21/6) telah selesai melaksanakan eksekusi pidana badan untuk Terpidana M. Syahrial ke Rutan Klas I Medan berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor pada PN Medan Nomor : Pid.Sus-TPK/2022/PN. Mdn tanggal 30 Mei 2022 yang berkekuatan hukum tetap," kata Plt Juru Bicara KPK kepada wartawan, Rabu (22/6).


Ali menjelaskan, M Syahrial akan menjalani masa pidana penjara selama 4 tahun. Dia terbukti bersalah menerima suap dalam seleksi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.


"Terpidana akan kembali menjalani pidana penjara selama 4 tahun dikurangi selama berada dalam tahanan dan denda Rp 200 juta dengan ketentuan jika tidak dibayarkan diganti dengan kurungan selama 3 bulan," terangnya.


Selain itu, tambah Ali, M Syahrial menerima vonis tambahan berupa pencabutan hak politik. Syahrial tidak memiliki hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama dua tahun seusai masa pidana pokok.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com