KPK Minta Rektor Unila Ungkap Siapa Eks Kepala Daerah Titip Calon Mahasiswa


215 view
KPK Minta Rektor Unila Ungkap Siapa Eks Kepala Daerah Titip Calon Mahasiswa
Foto : Ari Saputra/detikcom
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Jakarta (SIB)


KPK meminta Rektor Universitas Lampung (Unila) nonaktif Karomani menyampaikan pihak yang menitipkan calon mahasiswa kepada penyidik. KPK berharap informasi tersebut tak sekadar diumbar ke publik.

"Nanti silakan sampaikan langsung di hadapan tim penyidik dan tuangkan dalam BAP supaya bisa menjadi alat bukti," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Selasa (13/9).

"Kami berharap bukan hanya disampaikan di ruang publik," imbuhnya.

Ali mengatakan, KPK bakal menuntaskan perkara korupsi Karomani. Dia menyebut, KPK bakal memproses pihak lain diduga terlibat jika ditemukan alat bukti yang cukup

"Siapa pun dan dari pihak mana pun, jika kemudian ditemukan kecukupan alat bukti pasti proses penyidikan ini akan dikembangkan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, Karomani diduga menerima calon mahasiswa titipan dari berbagai pihak. Salah satu calon mahasiswa titipan itu berasal dari mantan kepala daerah.

"Iya, ada beberapa profesi, ya. Ada yang dokter. Ada yang pengusaha, ada yang mantan kepala daerah gitu-gitu," kata pengacara Karomani, Ahmad Handoko, kepada wartawan, Selasa (13/9).

Dia tak menjelaskan, apakah calon mahasiswa yang dititipkan mantan kepala daerah itu anak si kepala daerah atau bukan. Dia mengatakan, calon mahasiswa itu dititipkan ke Karomani agar lolos ke Fakultas Kedokteran.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com