Jumat, 24 Mei 2024 WIB

KSP Kerahkan 42 Juru Bicara demi Suarakan Program Pemerintah

Redaksi - Jumat, 17 Maret 2023 10:54 WIB
175 view
KSP Kerahkan 42 Juru Bicara demi Suarakan Program Pemerintah
(Foto: dok. KSP)
Moeldoko memberikan arahan kepada tenaga ahli KSP.
Jakarta (SIB)
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menegaskan pihaknya terus berupaya mengkomunikasikan program kerja pemerintah kepada masyarakat. Salah satu hal yang dilakukan adalah menggelar pelatihan juru bicara bagi total 42 tenaga ahli dan staf khusus kepresidenan.
Pelatihan juru bicara ini digelar selama dua hari. Dalam pelatihan ini, para juru bicara Istana disiapkan untuk menyampaikan informasi akurat dan edukatif kepada publik melalui siaran-siaran media.
"KSP ini bukan mesin Google. Tapi 42 orang yang menjadi juru bicara KSP adalah ahli di bidangnya masing-masing. Kita ingin menyajikan yang terbaik kepada publik terkait kondisi yang nyata di lingkungan kerja pemerintah," kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Kamis (16/3).
Moeldoko mengatakan KSP siap menjadi corong komunikasi pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
"Terkait kritik KSP terlalu mendominasi ruang publik, saya tidak peduli. Karena pemerintah sudah bekerja untuk rakyat. Kalau kita tidak mengatakan sesuatu, nanti rakyat berpikir pemerintah tidak bekerja apa-apa," kata Moeldoko.
Moeldoko mengatakan KSP adalah organisasi pembelajaran yang terus berupaya mengembangkan kemampuan anggotanya. Dia menekankan bahwa kualitas, pengetahuan, dan pengalaman tenaga ahli KSP terus diasah secara konsisten.
"Memang kita berbicara tentang kuantitas dan kualitas. Tapi keunggulan KSP adalah data. Kita harus memikirkan bagaimana data itu menjadi bahasa yang bisa diterima oleh masyarakat," pungkas Moeldoko. (detikcom/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jokowi Unggah Momen Moeldoko-AHY Salaman
Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Diskusi dengan Pemuda GKPS dan GAMKI Simalungun
Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Merajut Kebersamaan dengan Pemuda Kristen Simalungun
Moeldoko: Tahun Politik Momentum Kejar Target Pembangunan
Moeldoko: Pengembangan Desa Digital Suatu Keharusan
Moeldoko: RI Potensial Kembangkan EBT Limbah Kelapa Sawit
komentar
beritaTerbaru