Kajati Sumut Ingatkan Para Kajari Maksimal Terapkan Keadilan Restoratif


235 view
Kajati Sumut Ingatkan Para Kajari Maksimal Terapkan Keadilan Restoratif
Foto Istimewa
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut), IBN Wiswantanu
Medan (SIB)
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu mengingatkan kepada seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kacabjari (Kepala Canag Kejari) agar maksimal dalam menerapkan penyelesaian perkara dengan keadilan restoratif atau restoratif justice (RJ).

Menurut Kasi Penkum Yos Arnold Tarigan SH MH kepada wartawan mengatakan, hal tersebut disampaikan Kajati saat apel pagi yang diikuti seluruh pegawai tata usaha dan jaksa, Senin (1/11) di Adhyaksa Hall Lantai 1 kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution/Jalan Karya Jasa Medan.

“Pak Kajati Sumut dalam Apel tadi ada mengingatkan agar para Kajari dan Kacabjari secara maksimal menerapkan penyelesaian perkara dengan keadilan restoratif,yang dalam proses pelaksanaannya tetap mengacu pada ketentuan hukum yang berlaku,” kata Yos.

Disebutkan, pada apel pagi itu Kajati menekankan agar seluruh pegawai tata usaha dan jaksa, menyesuaikan dengan perubahan kondisi menyusul persiapan kota Medan dari level 2 ke level 1 penanganan Covid-19 yaitu. Sehingga tidak ada lagi pegawai tata usaha maupun kejaksaan yang bekerja di rumah atau work from home (WFH).

"Seluruh pegawai diharapkan bekerja dari kantor dikarenakan Kota Medan sudah proses peralihan dari level 2 ke level 1 penanganan Covid-19 dan sudah tidak ada lagi WFH. Namun harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitas," kata Kajati.

Lebih lanjut Kajati dalam arahannya menyampaikan, kegiatan apel pagi sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama pegawai Kejatisu, sekalian cek kesehatan seluruh pegawai. Apel Pagi diikuti Wakajati Sumut Edyward Kaban SH MH, Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus M Syarifuddin, Aspidum Sugeng Riyanta serta Kabag TU, Koordinator dan para Kasi, pegawai di lingkungan Kejati Sumut. (BR1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com