Rakor Percepatan Realisasi APBD di Sumut

Kajati Sumut Sebutkan 3 Kunci Agar Terhindar dari Potensi Penyimpangan

* Kapolda Sumut: Jangan Ada Niat Korupsi

596 view
Kajati Sumut Sebutkan 3 Kunci Agar Terhindar dari Potensi Penyimpangan
Foto Dok/Penkum Kejatisu
RAKOR : Kajati Sumut Idianto SH MH menyampaikan materi tentang “Peran Kejaksaan Dalam Upaya Percepatan Penyerapan Anggaran” pada Rakor Percepatan Realisasi Anggaran APBD Kabupaten/Kota di Sumut, Selasa (31/5) di Hotel Santika Medan. 

Medan (SIB)

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto SH MH menjadi pemateri pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD Kabupaten/Kota untuk Pembangunan Infrastruktur di Sumut, dengan topik “Peran Kejaksaan Dalam Upaya Percepatan Penyerapan Anggaran”, di Hotel Santika Medan, Selasa (31/5).


Kasipenkum Kejati Sumut Yos A Tarigan SH MH menginformasikan hal tersebut dalam siaran persnya via aplikasi grup WA kepada wartawan, Rabu (1/6).


Disebutkan, dalam Rakor tersebut Kajati Sumut antara lain menyampaikan, bahwa kejaksaan memiliki dua bidang strategis dalam pencegahan yang akan mensuport penyerapan angaran yaitu, fungsi untuk melakukan pengamanan Proyek Strategis Nasional (Bidang Intelijen) dan Bidang Datun yang memiliki fungsi memberikan Legal Opinion (Pendapat Hukum) dan Legal Asistance (Pendampingan Hukum) terhadap APBN, APBD tentunya juga BUMN dan BUMD.


Baca:Paparan Kapolda Dukung Asistensi Percepatan Realisasi APBD


“Yang paling penting adalah ada niat baik dari Kepala Daerah untuk meminta pengamanan dan pengawalan terhadap sebuah pembangunan,” kata Kajati.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com