Kala Jokowi Temui Ibu-ibu Pendemo di Sentani, Langsung Beri Solusi


238 view
Kala Jokowi Temui Ibu-ibu Pendemo di Sentani, Langsung Beri Solusi
(Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jokowi saat bertemu ibu-ibu pendemo. 

Jayapura (SIB)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui warga yang berdemo di Sentani, Papua. Jokowi pun langsung memberikan solusi dari permasalahan yang menjadi alasan warga tersebut berunjuk rasa.

Dikutip pada Kamis (1/9) dari siaran pers Sekretariat Presiden, momen itu terjadi usai Jokowi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT kepada peserta Program Keluarga Harapan di Kantor Pos Cabang Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8).

Jokowi saat itu bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan akan menuju Pasar Kampung Doyo Baru.

Namun saat akan memasuki mobil, Jokowi melihat sekelompok masyarakat yang tengah berdemo tepat di sebelah kantor pos. Jokowi pun lantas mempertanyakan apa yang sedang terjadi.

"Ada apa ini?" tanya Jokowi.

"Demo karena ada penutupan sekolah," jawab Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho.

"Dipanggil saja perwakilan," perintah Jokowi.

Anggit pun mendatangi tempat berdemo dan meminta tiga orang perwakilan untuk bertemu Jokowi. Kepada perwakilan pendemo, Jokowi bertanya penyebab unjuk rasa dilakukan.

"Gimana... gimana?" kata Jokowi kepada tiga orang ibu yang menjadi perwakilan.

"Anak-anak kami tidak bisa sekolah, Pak, karena sekolahnya dipalang karena tanah ulayat," ucap salah seorang perwakilan.

Jokowi pun menanyakan nama sekolahnya.

"SMP Negeri 1 Sentani," ucap salah seorang ibu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com