Kanwil Kemenkumham DKI Koordinasi Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu


238 view
Kanwil Kemenkumham DKI Koordinasi Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu
Foto: dok. Istimewa

Jakarta (SIB)

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta mengintensifkan pengawasan orang asing menjelang Pemilu 2024. Koordinasi dilakukan untuk mencegah pelanggaran-pelanggaran terkait orang asing.

"Elemen pengawasan yang dibentuk semoga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran baik di bidang keimigrasian maupun di bidang hukum lainnya," ucap Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun dalam sambutannya saat rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing atau Timpora di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (15/11).

Hadir pula dalam acara itu Kepala Divisi Keimigrasian serta Anggota Timpora DKI Jakarta. Selain Ibnu, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Timpora Fahrul Novry Azman berharap adanya saling tukar informasi antar-instansi.

Kemudian, Ibnu meminta Timpora bisa berkolaborasi untuk memperketat pengawasan orang asing, meski ada sejumlah kendala yang dihadapi.

"Antisipasi peningkatan volume keberadaan orang asing yang terkendala keterbatasan pengawasan baik administratif maupun lapangan," ucap Ibnu.

Rapat itu juga dihadiri oleh Happy Reza Dipayuda selaku Subkoordinator Penyidikan Direktorat Jenderal Imigrasi, Ahmad Fachruddin Hasan sebagai Koordinator Fungsi Pengamanan Dalam Negeri Kementerian Luar Negeri RI, Budi Rachmansyah selaku Liaison Officer Kominda Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi DKI Jakarta, serta Kepala Divisi SDM dan Litbang Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta Muhammad Tarmizi. (detikcom/d)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com